Kubu Airlangga-Bamsoet Saling Tuding Soal Kesepakatan

Selasa, 19 November 2019 - 15:05 WIB
Kubu Airlangga-Bamsoet Saling Tuding Soal Kesepakatan
Kubu Airlangga-Bamsoet Saling Tuding Soal Kesepakatan
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas Ketua DPD I Sumatera Utara Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menuding Bambang Soesatyo (Bamsoet) melanggar kesepakatan dengan Airlangga Hartarto.

Doli tidak sepakat jika Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dituding tidak memenuhi syarat-syarat yang ada dalam kesepakatan dengan Bamsoet.

"Yang melanggar Bamsoet kok jadi Pak Airlangga yang melanggar gitu," ujar Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/11/2019). (Baca Juga: Bamsoet: Aklamasi Bikin Golkar Pecah)

Doli mengungkapkan, Bamsoet pernah secara jelas menyatakan atau memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar nanti. "Saya kira yang melanggar itu, yang ucapannya hari ini A besok B, itu yang melanggar. Jadi jangan di balik-balik," ujar Ketua Komisi III DPR RI ini.

Maka itu, dia heran dengan tuduhan dari Ketua Tim Sukses Bamsoet Ahmadi Noor Supit. "Kok Pak Airlangga jadinya yang melanggar kesepakatan ya? Kan waktu itu kesepakatan antara Pak Airlangga dan Bamsoet dan yang sudah mendapat manfaat dari kesepakatan itu Pak Bamsoet," ujarnya.

Namun, Doli enggan membeberkan isi kesepakatan antara Airlangga Hartarto dan Bamsoet. "Detailnya yang paling tahu mereka berdua. Yang jelas saya tanya, bagaimana pak kalau sekarang Pak Bamsoet maju? Sejauh ini saya belum pernah mendengarkan langsung statement resmi dari Bamsoet yang menyatakan dia mau maju. Statement resmi yang saya dengar dia mengatakan dia mendukung Pak Airlangga sebagai ketua umun di Munas 2019," katanya.

Sebelumnya, Supit menilai kesepakatan yang sempat disinggung Airlangga di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar beberapa waktu lalu sudah tidak ada masalah alias clear. Justru dia menilai Airlangga yang wanprestasi. (Baca Juga: Di Rapimnas, Airlangga Singgung Kesepakatannya dengan Bamsoet)

(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4931 seconds (0.1#10.140)