Philip Mark Mahrtens Bebas, Susi Pudjiastuti Bersyukur: Alloh Maha Besar dan Kasih

Sabtu, 21 September 2024 - 11:45 WIB
loading...
Philip Mark Mahrtens...
Pendiri sekaligus pemilik maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti bersyukur pilot Philip Mark Mehrtens telah dibebaskan setelah sekitar 1,5 tahun disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendiri sekaligus pemilik maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti bersyukur pilot Philip Mark Mehrtens telah dibebaskan setelah sekitar 1,5 tahun disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Susi mendapat kabar Kapten Philip Mark Mehrtens sudah di Timika.

"Alhamdullilah Hirrabbil Alamiin. Mendapat Kabar Captain Pilot Phillip Mehrtens telah kembali, sudah berada di Timika. Alloh Maha Besar dan Kasih," kata Susi di akun X miliknya, @susipudjiastuti pada Sabtu (21/9/2024).

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini pun menyampaikan terima kasih pada pemerintah Indonesia, baik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Presiden Terpilih Prabowo Subianto, TNI, Polri, dan semua pihak yang telah membantu pembebasan pilot Susi Air tersebut.



"Terima kasih kami kepada Pemerintah Bapak @jokowi @prabowo@Puspen_TNI@ListyoSigitP @HumasPolri dan seluruh pihak yang telah membantu kepulangan Pilot kami," kata Susi.

Satgas Damai Cartenz 2024 akhirnya berhasil menjemput Pilot Susi Air Philip Mark Mahrtens di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga pada Sabtu (21/9/2024). Adapun Pilot Philip disandera KKB Egianus Kogoya di wilayah Nduga dalam kurun waktu 1,5 tahun.



"Ya benar sekali, hari ini kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika," ujar Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Bayu Suseno dalam keterangannya, Sabtu (21/9/2024).

Dia menjelaskan, Pilot Philip berhasil dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024 di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)