alexametrics

Golkar Disebut Minim Prestasi, Ini Bantahan Ace Hasan Syadzily

loading...
Golkar Disebut Minim Prestasi, Ini Bantahan Ace Hasan Syadzily
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengakui, Partai Golkar selama 1,5 tahun di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto sempat mengalami Turbulensi Politik yang luar biasa. Namun, Golkar berhasil keluar dan tetap mempertahankan posisinya sebagai pemenang kedua dalam Pileg 2019 dengan perolehan 85 kursi, nomor dua setelah PDIP.

"Kalau ada pengamat yang menilai Golkar minim prestasi di bawah kepemimpinan Airlangga, Saya kira pengamat ini tidak mengamati dinamika Partai Golkar secara komprehensif," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily melalui pesan elektronik yang diterima SINDOnews, Jumat (15/11/2019).

Menurut Ace Hasan Syadzily, sebelumnya, hampir semua survei oleh lembaga-lembaga survei ternama dan kredibel menyatakan bahwa suara untuk Golkar akan turun besar sampai satu digit, bahkan ada yang menyebut sampai dikisaran 6-9%.



Dan hampir semua survei memprediksi Golkar akan menempati urutan ketiga bahkan ada yang menyatakan bisa turun ke urutan lebih bawah lagi. Banyak pengamat menyatakan Golkar tidak akan ada di papan atas lagi tetapi akan menjadi partai menengah," terangnya.

Hasilnya, di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, Partai Golkar dapat menempatkan kadernya di DPR RI terbesar kedua mengungguli Gerindra yang mencalonkan Ketua Umumnya sebagai Calon Presiden.

Politisi partai Golkar ini juga mengungkapkan, sepanjang sejarah Partai Golkar pasca reformasi, di tahun 2019 ini Partai Golkar dapat memenangkan Pilpres, dimana Golkar mendukung pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf. "Ini tentu patut diapresiasi," ungkapnya.

Di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar berhasil menempatkan kadernya menjadi Ketua MPR RI, Wakil Ketua DPR RI, dua Menteri Koordinator, 2 Menteri dan Wakil Menteri. Ini tentu merupakan prestasi yang patut diapresiasi.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak