Di Depan Peserta Sespim, Cak Imin: Tunjukkan Kita Bisa jadi Solusi Bangsa

Jum'at, 20 September 2024 - 15:29 WIB
loading...
Di Depan Peserta Sespim,...
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin meminta 298 anggota legislatif terpilih untuk bisa menjadi solusi bagi bangsa. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bersyukur bisa membersamai 298 anggota legislatif terpilih pada Pileg 2024. Hal itu dikatakan Cak Imin dalam Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah VII Sulawesi dan Papua.

"Saya bersyukur dan berbahagia bisa bergabung dengan Anda semua, para pemimpin PKB dari wilayah Sulawesi dan Papua yang penuh semangat dan insya Allah membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia," di Malino, Gowa, Jumat (20/9/2024).

"Alhamdulillah saya bisa hadir dan menyaksikan seluruh Sespim se-Indonesia dan insya Allah semua menjadi langkah penting bagi para pemimpin PKB untuk berperan lebih optimal di legislatif khususnya," sambungnya.



Meski sudah memfasilitasi Sespim, Gus Muhaimin meminta seluruh pemimpin PKB tidak berhenti belajar dan terus mengasah kemampuan di tengah perkembangan yang semakin pesat. "Saya yakin di bawah kepimimpinan bapak ibu semua kita menang di 2029," ungkapnya.

Wakil Ketua DPR itu lantas mendorong kepada seluruh peserta Sespim meneguhkan tiga tugas utama sebagai seorang pemimpin. "Pertama, pemimpin PKB harus menyelamatkan bangsa dan negara. Kedua, pemimpin PKB harus membawa PKB ke arah lebih baik lagi. Ketiga, pemimpin PKB harus benar-benar bisa diharapkan untuk kemajuan bangsa ini," ungkapnya.



Gus Muhaimin, mengurai tugas partai adalah menyiapkan pemimpin publik, negara, dan menyarakat yang di dalamnya membutuhkan kapasitas, integritas, dan akuntabilitas.

"Ketiganya mutlak dan tidak bisa ditawar. Kapasitas, integritas dan akuntabilitas bukan datang tiba-tiba, tapi butuh proses melatih diri menghadapi tantangan. Karena itu, mari kita tunjukkan kepada Indonesia kalau kita bisa berperan, kita bisa menjadi solusi bangsa," tukas Gus Muhaimin.

Selain dihadiri 298 anggota legislatif PKB se Sulawesi dan Papua, acara tersebut juga dihadiri sejumlah petinggi PKB. Antara lain Waketum DPP PKB Hanif Dhakiri, Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, serta 12 Ketua DPW PKB wilayah Sulawesi dan Papua.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)