Umat Islam Diingatkan Istiqomah dan Bershalawat untuk Rasulullah

Minggu, 10 November 2019 - 18:40 WIB
Umat Islam Diingatkan Istiqomah dan Bershalawat untuk Rasulullah
Umat Islam Diingatkan Istiqomah dan Bershalawat untuk Rasulullah
A A A
JAKARTA - Umat muslim diajak sering bershalawat untuk Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah. Bershalawat kepada Rasullah bukan hanya dilakukan saat Maulid Nabi saja, tetapi sepanjang waktu. Syeikh Fikri Thoriq Alkatiri mengatakan, manfaat bershalawat sangat banyak.

"Misalnya, badan menjadi sehat dan rezeki Insya Alloh lancar," ujar Syeikh Fikri Thoriq Alkatiri saat tampil memberikan tausiah di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bertajuk "Rindu Mengikis Jarak Meski Sehasta" yang diselenggarakan di The Hallf Patiunus Jalan Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (10/11/2019).Apa yang Rasululllah sampaikan adalah tentang kebaikan untuk ummatnya, dirinya, dan masyarakat. Akhlak Rasulullah bisa menjadi teladan. "Sementara menjadi tugas kita sebagai umatnya untuk memperbanyak ilmu dengan menghadiri pengajian pengajian," ujarnya.
Ferri Syah, volunteer atau relawan sekaligus panitia kegiatan Maulid mengatakan, volunter dari beragam latar belakang profesi. Ada dokter, arsitek, dan teman-teman artis. Total volunteer yang terlibat menyiapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad mencapai 70 orang, dengan total peserta yang menyatakan konfirmasi hadir mencapai 600 orang. Juga ada pembacaan puisi oleh Marcella Zalianty dan Olivia Zalianty. Acara peringatan Maulid Nabi ini ditutup dengan salat Ashar.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7449 seconds (0.1#10.140)