KPK Bakal Konfirmasi Teman Kaesang yang Beri Tumpangan Jet Pribadi

Selasa, 17 September 2024 - 16:48 WIB
loading...
KPK Bakal Konfirmasi...
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku ‘nebeng’ jet pribadi temannya saat bepergian ke AS. KPK bakal mengonfirmasi teman Kaesang perihal tersebut. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku ‘nebeng’ jet pribadi temannya saat bepergian ke Amerika Serikat (AS). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengonfirmasi teman Kaesang perihal tersebut.

“Kita lihat ya, kita lihat apakah benar begitu. Kita konfirmasi pasti,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan kepada wartawan, Selasa (17/9/2024).

Pahala tidak merinci detail teman yang memberi tumpangan jet pribadi ke Kaesang. Dia berkata, Kaesang hanya mengungkap nama temannya.

"Enggak disebut detail siapa, cuma nama gitu. Kita juga enggak tahu,” ujar dia.

Di sisi lain, Pahala mengungkap Kaesang menumpang jet pribadi milik temannya berinisial Y.

"Inisial Y, kalau enggak salah depannya. Tapi kita enggak tahu nih, benar enggak nama lengkapnya ini, WNI apa WNA, atau apa. Jadi dia bilang pesawat punya siapa, nanti kita konfirmasi lagi," jelas dia.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mendatangi Gedung KPK untuk mengklarifikasi terkait penggunaan jet pribadi saat melakukan kunjungan ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu bersama sang istri, Erina Gudono.

Kaesang mengaku, jet pribadi yang ditumpanginya itu merupakan milik seorang rekan atau temannya.

"Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebenglah, nebeng pesawatnya teman saya," kata Kaesang di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan.

Kendati begitu, Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak menyebutkan sosok dari rekannya tersebut. "Jadi intinya untuk lebih lanjutnya bisa ditanyakan ke KPK untuk lebih detailnya dan lebih lanjutnya," jelasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)