Kemlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Topan Bebinca Shanghai China

Selasa, 17 September 2024 - 12:17 WIB
loading...
Kemlu Pastikan Tak Ada...
Direktur Pelindungan WNI Kemlu Judha Nugraha memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia yang menjadi korban Topan Bebinca di Shanghai, China. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri ( Kemlu ) memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia yang menjadi korban Topan Bebinca di Shanghai, China. Topan ini lebih dahsyat kekuatannya dari sebelumnya pada 1949.

Direktur Pelindungan WNI Kemlu Judha Nugraha mengatakan pihaknya melalui KJRI Shanghai juga telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan komunitas Indonesia. "Tidak ada informasi WNI yang menjadi korban," kata Judha, Selasa (17/9/2024).



Berdasarkan catatan lapor diri KJRI Shanghai, terdapat 975 WNI yang menetap di Kota Shanghai, Provinsi Zhejiang, Jiangsu, Jiangxi, dan Anhui. "Hotline KJRI Shanghai dapat dihubungi di nomor +8613564406540 dan WeChat ID: KonsulerShanghai,"ucapnya.

Hingga saat ini, otoritas setempat menyampaikan belum ada korban akibat bencana tersebut. Sejumlah aksi mitigasi telah dilakukan oleh pemerintah setempat yakni, mobilisasi Tim SAR di titik-titik rawan, serta aktivasi respons darurat ke level 4 untuk Provinsi Anhui dan level 3 untuk Provinsi Zhejiang dan Kota Shanghai.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)