Pengurus DPP AMPI Layangkan Mosi Tidak Percaya pada Ketum Jerry Sambuaga

Minggu, 15 September 2024 - 14:24 WIB
loading...
Pengurus DPP AMPI Layangkan...
Pengurus DPP AMPI melayangkan mosi tidak percaya kepada Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sidang pleno DPP AMPI yang digelar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat berlangsung panas. Agenda pleno meminta klarifikasi terhadap Sekjen AMPI Ahmad Andi Bahri dan Ketua Organisasi berakhir deadlock.

"Sidang pleno yang digelar dari siang tersebut dari awal sudah berjalan dengan alot, di mana Sekjen dan Ketua Organisasi memaksakan pasukan keamanan tidak dikenal sebagai pengurus untuk melakukan intimidasi terhadap peserta," kata Wakil Ketua Umum AMPI Omar Syarif dalam keterangannya, Minggu (15/9/2024).

Pleno sengaja digelar karena isu perbuatan amoral dan kesalahan fatal dalam tata kelola organisasi oleh Sekjen Andi Bahri. "Alotnya sidang pleno ini karena keberpihakan Ketua Umum Jerry Sambuaga kepada Sekjen Andi Bahri dibanding kepada korban dari kader AMPI, terutama kader perempuan," katanya.

Sidang pleno berakhir ricuh setelah sampai malam, Jerry Sambuaga tetap bertahan tidak memecat Sekjen. "Saya kecewa sekali tidak adanya keberpihakan Ketua Umum kepada kader perempuan," kata Ketua DPP AMPI ini.

Peserta Rapat Pleno melakukan rapat lanjutan dan memutuskan mengajukan mosi tidak percaya kepada Ketua Umum dan memecat Ahmad Andi Bahri sebagai Sekjen. "Hasil sidang ini akan kami ajukan laporan kepada Dewan Pembina DPP AMPI yaitu Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)