Pilgub Maluku, Ribuan Orang Padati Deklarasi Paslon Murad-Michael

Kamis, 12 September 2024 - 21:12 WIB
loading...
Pilgub Maluku, Ribuan...
Pasangan Murad Ismail-Michael Wattimena mendeklarasikan diri maju di sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Pilkada 2024. FOTO/SINDOnews/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Pasangan Murad Ismail -Michael Wattimena mendeklarasikan diri maju di sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Pilkada 2024. Acara deklarasi tersebut dihadiri ribuan orang mulai dari pendukung, simpatisan hingga koalisi partai politik.

Gabungan partai politik dalam koalisi pemenang pasangan Murad-Michael antara lain PAN, Partai Demokrat, PKS, PKB, Partai Golkar, Partai Ummat, dan PBB. Naskah deklarasi itu dibacakan langsung oleh Ketua Tim Kampanye Pemenang Murad-Michael, Widya Pratiwi.

"Bismillahirrahmanirrahim deklarasi pasangan Calon Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku, Michael Wattimena. Dengan senantiasa mengharapkan ridho dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Widya saat pembacaan naskah Deklarasi.



Dalam deklarasi itu, terdapat 5 poin yang disampaikan. Pertama, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Pata Siwa Pata Lima. Kedua, siap lahir batin, jiwa raga, sepenuh hati mengamankan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Politik Koalisi Maluku Maju dan memenangkan pasangan calon Murad-Michael.

"Ketiga, dengan semangat kekeluargaan dan persaudaraan meyakinkan basudara pemilih untuk menyampaikan visi, misi, dan program 'Maluku maju, berbudaya, berdaya saing, inklusif dan berkelanjutan berbasis sumber daya kepulauan' sebagai citra diri pasangan calon Murad-Michael," sambung Widya.

Lalu, yang keempat, terus mewujudkan pilkada serentak yang luber, jurdil, tidak melakukan kampanye hitam, ujaran kebencian, politisasi sara, dan berita hoax.

"Baku kele panggayong sama-sama dengan riang gembira bahagia bawa suara untuk Murad-Michael menang, menang memimpin Maluku," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)