Kaesang Naik Jet Pribadi, Budi Arie: Istrinya Lagi Hamil Nggak Boleh Naik Angkutan Umum

Rabu, 11 September 2024 - 07:32 WIB
loading...
Kaesang Naik Jet Pribadi,...
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep diduga menerima gratifikasi naik pesawat jet pribadi terus menimbulkan kontroversi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep diduga menerima gratifikasi naik pesawat jet pribadi terus menimbulkan kontroversi. Semakin berpolemik kian lantang juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyampaikan klarifikasi terkait Kaesang.

"Nggak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah, itu dari temannya," ujar Budi saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024).



Apalagi istri Kaesang, Erina Gudono yang tengah hamil tak bisa menaiki angkutan umum. "Pokoknya sudahlah. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan nggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?" katanya.

Atas dasar itu, teman Kaesang meminjamkan jet pribadi untuk Kaesang dan Erina. "Lho nggak bisa (dianggap gratifikasi). Itu (jet pribadi) dipinjemin temannya kok. Sama kayak saya pinjemin kamu, teman," tutur Budi.

Diketahui, Kaesang dianggap menerima gratifikasi berupa penggunaan jet pribadi. Persoalan tersebut berawal dari hebohnya jagat media sosial terkait Kaesang dan istrinya Erina Gudono yang disinyalir menyewa jet pribadi mewah saat plesiran ke Amerika Serikat (AS).

Postingan ini lantas mengundang rasa penasaran netizen. Warganet menduga Kaesang dan Erina menyewa pesawat jet pribadi mewah. Hal ini terlihat saat Erina memamerkan view jendela pesawatnya.

Buntutnya, Kaesang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK pun mengundang Kaesang untuk mengklarifikasi penggunaan jet pribadi. Namun, niat itu diurungkan.

Presiden Jokowi juga buka suara terkait dugaan gratifikasi pesawat jet pribadi yang menyeret anak bungsunya. Dia menekankan semua warga negara termasuk Kaesang sama di mata hukum.

"Ya semua warga negara sama di mata hukum, ya itu aja," kata Jokowi di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (10/9/2024).
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)