Hadiri HUT Ke-79 TNI AL, Kapolri: Semoga Makin Profesional dan Solid

Selasa, 10 September 2024 - 19:11 WIB
loading...
Hadiri HUT Ke-79 TNI...
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 TNI AL di KRI Radjiman Widyodiningrat-992. Foto: SINDOnews/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo turut menyampaikan selamat HUT ke-79 TNI Angkatan Laut (AL). Jenderal bintang 4 itu juga ikut dalam upacara peringatan HUT TNI AL di KRI Radjiman Widyodiningrat-992.

"Semoga semakin profesional, solid, dan terus menjadi prajurit kebanggaan yang dicintai oleh rakyat, senantiasa bersinergi dengan Polri dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045. Jalesveva Jayamahe," ujar Sigit, Selasa (10/9/2024).



HUT ke-79 TNI AL ini menampilkan demonstrasi di antaranya atraksi udara dari Tim Rajawali Laut Flight (RaLF) Puspenerbal; simulasi pembebasan sandera dari gabungan pasukan khusus TNI AL yaitu Denjaka, Kopaska, dan Taifib.

Tidak hanya itu, ada juga Flying Pass dari unsur kapal perang, helikopter, dan pesawat udara milik TNI AL. Selain alutsista milik TNI AL, kegiatan Sailing Pass ini juga diikuti kapal-kapal dari Polairud, KKP, Bea Cukai, Bakamla, Basarnas, KPLP, serta Kapal Ikan Indonesia (KII).

Kadispenal Laksamana Pertama TNI I Made Wira Hady Arsanta Wardhana menuturkan sebanyak 33 KRI dikerahkan TNI AL dalam peringatan ulang tahunnya yang ke- 79 untuk melaksanakan Sailling Pass.

"Mulai dari kapal perang tipe Multi Role Light Frigate (MLRF), PKR, SIGMA, Kapal Layar Legendaris KRI Dewa Ruci, Combat Boat, KRI kelas Landing Platform Dock (LPD), 26 Pesud dari Pusat Penerbangan TNI AL, hingga alutsista strategis kekuatan bawah air kapal selam TNI AL," katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)