MNC Peduli dan Lotte Mart Bagikan Bingkisan untuk Petugas RS Sentosa Bogor

Rabu, 26 Agustus 2020 - 23:48 WIB
loading...
MNC Peduli dan Lotte Mart Bagikan Bingkisan untuk Petugas RS Sentosa Bogor
MNC Peduli dan Lotte Mart memberikan apresiasi berupa bingkisan bagi para petugas medis dan nonmedis di RS Sentosa, Bogor.
A A A
JAKARTA - Hingga Agustus 2020, pandemi Covid-19 di Indonesia masih mengalami pelonjakan kasus positif. Berdasarkan data periode 10 Agustus 2020 dari situs https://covid19.go.id/ Indonesia telah mencapai 127.083 kasus positif dengan 82.236 sembuh dan 5.765 pasien meninggal.

(Baca juga: Berikut Kriteria Lengkap Calon Penerima Bantuan Upah Rp600.000)

Hal ini membuat para petugas medis dan non medis di seluruh Indonesia masih harus berjuang dalam melawan Covid-19. Mempunyai resiko yang sama besar dengan tenaga medis, para petugas non medis pun perlu perhatian yang sama besarnya dengan tenaga medis.

Atas dasar pekerjaan yang telah dilakukan oleh petugas medis dan non medis selama Covid-19, MNC Peduli dan Lotte Mart memberikan apresiasi berupa bingkisan bagi para petugas medis dan nonmedis di Rumah Sakit (RS) Sentosa, Bogor.

(Baca juga: Menaker Pastikan Bantuan Subsidi Pekerja Rp600.000 Cair Besok)

Sejumlah 157 bingkisan berisi beras, minyak, madu, kopi, makanan ringan, biskuit, sirup dan air mineral dibagikan kepada bidan, perawat, rekam medis, apoteker, tata usaha, admission, kasir, supir, logistic, juru masak, petugas keamanan, petugas kebersihan dan lainnya.

Direktur Marketing Lotte Mart dan Lotte Grosir Indonesia, Evi Lionawan mengungkapkan harapannya dalam masa pandemi ini. "Karena pandemi atau bencana tidak bisa kita perangi sendiri, kita harus bahu membahu menjadi satu. Kita bisa apa ya kita coba bantu semaksimal kami. Kalau semua orang mempunyai pemikiran seperti ini saya rasa Indonesia akan cepat pulih," ujar Evi, Rabu (26/8/2020).

Jessica Tanoesoedibjo, Ketua MNC Peduli mengungkapkan bahwa MNC Peduli akan terus membantu tenaga medis dan medis selama pandemi Covid-19. "Di sini kita memberikan bantuan tersebut terutama yang menengah kebawah secara perekonomian. Kita mengetahui di masa pandemi ini kan tim medis dan petugas lainnya berjuang terus untuk membantu memerangi Covid-19 ini," tuturnya.

Dengan target menyalurkan 2.000 paket bingkisan, MNC Peduli dan Lotte Mart juga menyalurkan kepada pihak lainnya yang membutuhkan antara lain untuk petugas ambulans Dinkes DKI Jakarta, tuna netra dan kedepannya akan diberikan kepada petugas pemakaman.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1944 seconds (10.177#12.26)