alexametrics

PKB: Wamen untuk Mempercepat Penanganan Masalah Kementerian

loading...
PKB: Wamen untuk Mempercepat Penanganan Masalah Kementerian
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid tak setuju jika jabatan Wamen dianggap hanya bagi-bagi jatah kekuasaan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Jabatan wakil menteri (Wamen) dinilai bagian untuk mempercepat pelayanan penanganan masalah di setiap kementerian. Maka itu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid tak setuju jika jabatan Wamen dianggap hanya bagi-bagi jatah kekuasaan.

"Positifnya saja bahwa wakil menteri ini bagian untuk mempercepat pelayanan penanganan masalah di setiap kementerian," ujar Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Adapun unsur profesional maupun partai politik yang mengisi jabatan Wamen itu, dia tidak mempersoalkan. "Jabatan poltik itu tidak mengenal unsurnya dari mana, enggak ada unsur karena itu proporsi politik kok. Menteri, wakil menteri itu politik," tuturnya.



Dia pun memberikan contoh jabatan bukan politik di kementerian adalah Direktur Jenderal (Dirjen). Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, Dirjen adalah jabatan karir birokrasi.

"Jadi, wakil menteri itu posisi politik. Enggak usah ditanya sumbernya dari mana yang penting bisa mengerjakan dan mengatasi, menangani masalah yang ada di kementeriannya," pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak