SBY: Jangan Kepentingan Pribadi Diletakkan di Atas Kepentingan Negara

Senin, 09 September 2024 - 16:10 WIB
loading...
SBY: Jangan Kepentingan...
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di acara syukuran HUT ke-23 Partai Demokrat, yang digelar di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024). Foto/SINDOnews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Kader Partai Demokrat diingatkan, agar tidak meletakkan kepentingan pribadi di atas kepentingan bangsa dan negara. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY ).

Pesan tersebut disampaikan SBY kepada seluruh kader Partai Demokrat di acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Partai Demokrat, yang digelar di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

Mulanya, SBY meminta kepada kadernya agar tak perlu gusar jika terkadang Partai Demokrat tidak sukses. Menurut dia, Partai Demokrat harus mengutamakan kepentingan rakyat, kepentingan Negara.

"Tapi ingat, ketika kita berbicara untuk kepentingan negara, untuk kehidupan bernegara, kepentingan yang lain harus dinomorduakan," kata SBY dalam sambutannya.



Sehingga kata dia, jika sudah berbicara soal kepentingan negara, kader Demokrat tidak boleh meletakkan kepentingan pribadi maupun kelompoknya. Dia pun menyinggung ada sebuah pesan yang juga bisa menjadi pegangan.

"Ada yang mengatakan, loyalty to my party ends when loyalty to my country begins. Jangan dibalik. Jangan kepentingan pribadi, kelompok, golongan, partai diletakkan di atas kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.

"Itulah nilai-nilai yang harus kita pertahankan dan kita junjung tinggi. Sekali lagi, selamat ulang tahun. Teruslah berjuang untuk rakyat yang sama-sama kita cintai," tutur dia melanjutkan.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)