Jadi Mendagri, Tito Karnavian: Ini Pengalaman Baru

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:03 WIB
Jadi Mendagri, Tito Karnavian: Ini Pengalaman Baru
Jadi Mendagri, Tito Karnavian: Ini Pengalaman Baru
A A A
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengaku jabatan barunya ini merupakan sebuah pengalaman baru. Dimana Kemendagri diisi oleh sepenuhnya pegawai sipil.

"Bagi saya menjabat Mendagri adalah pengalaman baru. Masuk ke dalam lingkungan yang sepenuhnya sipil. Yang memiliki kultur dan tata nilai yang berbeda di kepolisian. Meskipun pengalaman tugas di kepolisian cukup panjang,” ujarnya di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu, (23/10/2019).

Baginya Kemendagri merupakan kementerian strategis karena disebutkan langsung di dalam konstitusi. Dia menyebut bahwa tantangan Kemendagri di era otonomi daerah menjadi sangat kompleks. (Baca juga: Bakal Urusi Pilkada Serentak 2020, Tito Sebut Bukan Hal Baru)

“Kapolri lebih jauh gampang secara manajemen. Ada azas komando tunggal dan dengan kultur sama. Sehingga adanya komando tunggal dari atas sampai bawah sama. Beda Mendagri di era otonomi daerah. Bagi saya ini pemhalaman baru,” jelasnya.

Dia menyebut Kemendagri lebih fleksibel dan cair secara kultur. Dia berharap dukungan jajaran Kemendagri dalam menjalankan tugasnya.

“Tapi apapun juga saya mengharapkan dukungan seluruh jajaran untuk sama-sama membaktikan diri kepada pemerintah bangsa dan masyarakat,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7471 seconds (0.1#10.140)