Ingatkan Menpora Baru, Jokowi: Sepakbolanya, Pak

Rabu, 23 Oktober 2019 - 10:59 WIB
Ingatkan Menpora Baru, Jokowi: Sepakbolanya, Pak
Ingatkan Menpora Baru, Jokowi: Sepakbolanya, Pak
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi memberikan pesan sekaligus peringatan kepada anggota Menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru diumumkan dan dikenalkan ke publik.

Pesan dan peringatan termasuk disampaikan kepada Politikus Golkar, Zainudin Amali yang menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Kemudian bapak Zainuddin Amali, Menpora. Sepak bolanya Pak," singkat Jokowi saat mengenalkan pembantunya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Amali satu dari tiga politkus asal Golkar yang dipercaya Jokowi masuk anggota Kabinet. Anggota DPR itu, dipercaya mengurusi bidang kepemudaan dan olahraga.

Selain Amali, Politikus Golkar lainnya yang menjadi anggota kabinet adalah Ketum Golkar, Airlangga Hartarto yang menjabat Menko Perekonomian dan Agus Gumiwang yang menjabat menteri perindustrian.

Secara resmi Presiden RI Joko Widodo telah menunjuk Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru. Di bidang olahraga tugas berat dipastikan akan menghadang politisi Partai Golkar itu.

Buat publik olahraga nasional nama pria kelahiran Gorontalo 16 Maret 1962 itu belum banyak dikenal. Bahkan jika melihat catatan organisasinya Zainudin Amali lebih banyak terlibat di organisasi non-olahgara.

Salah satu kegiatan olahraga yang pernah dibuatnya hanya membentuk liga sepak bola mahasiswa. Hal tersebut diakui Zainudin kepada media usai dipanggil Presiden pada Selasa (22/10/2019). Selebihnya, Zainudin hanya sebagai penggemar beragam olahraga seperti sepak bola, bulu tangkis, bola voli, tenis meja, golf, sepeda, lari, hingga renang.

Lalu apa yang akan dibuat Zainudin untuk memajukan olahraga Indonesia? Menurutnya pembinaan sejak dini harus lebih diperhatikan. Jokowi pun menitipkan pesan agar prestasi olahraga Indonesia terus berkembang ke pentas internasional.

"Tentu pembinaan di dalam negeri juga harus lebih diperhatikan. Kita ini prihatin, bangsa yang besar tapi prestasi tidak sebanding dengan jumlah penduduk kita yang besar," kata Zainudin menambahkan.

Saat diumumkan oleh sebagai Menpora di Istana Merdeka, Rabu (23/10/2019), usai menyebutkan namanya Jokowi memberikan pesan khusus pada Zainudin. "Bapak Zainuddin Amali Menpora. Sepakbolanya, Pak," kata Jokowi.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4602 seconds (0.1#10.140)