Mobil Antik dan Jeep Ramaikan Perayaan HUT ke-79 TNI AL di Koarmada RI

Sabtu, 07 September 2024 - 11:56 WIB
loading...
Mobil Antik dan Jeep...
TNI Angkatan Laut (AL) menggelar Naval Base Open Day (NBOD) di Mako Koarmada RI Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024). FOTO/SINDOnews/WIDYA MICHELLA
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) menggelar Naval Base Open Day (NBOD) di Mako Koarmada RI Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024). Kegiatan ini menjadi momentum untuk semakin mempererat hubungan antara TNI AL dan masyarakat sekaligus memperingati Hari Jadi ke-79 tahun.

Pada acara ini digelar kirab mobil antik/Jeep, pameran sejarah, donor darah, pembagian sembako, ceramah stunting dan panggung prajurit. Acara diawali dengan meninjau mobil-mobil antik yang terparkir di sekitar Mako Koarmada RI oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali. KSAL mengecek fitur-fitur dari mobil antik tersebut.

"Kehadiran mobil antik bukan sekadar simbol parade semata, mainkan semangat dan dedikasi yang telah berada dalam tubuh TNI AL. Kendaraan-kendaraan bersejarah ini mengingatkan kita akan perjalanan panjang yang kita lakukan serta perjuangan dari para pendahulu kita yang telah menjaga kedaulatan bangsa," kata KSAL.



Ia kemudian menyapa ratusan peserta donor darah dan 300 ibu dan anak di sejumlah wilayah DKI Jakarta penerima program pengentasan stunting. Menurut KSAL, acara ini menjadi momentum untuk merefleksikan kembali tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit Angkatan Laut, yang mana senantiasa siap siaga dalam menjaga perbatasan dan keamanan negara serta terus berinovasi beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Acara bakti sosial merupakan merupakan wujud nyata dari komitmen TNI AL untuk selalu hadir dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat serta upaya kita untuk terus memperkuat antara TNI khususnya TNI angkatan laut dengan rakyat," katanya.

Bukan itu saja, masyarakat pun diperkenalkan lebih dalam dengan TNI AL melalui pameran sejarah TNI AL. Selain itu, dilaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat, makan bergizi bersama dengan menyiapkan 1.000 porsi bagi anak-anak serta masyarakat yang dibantu oleh Dapur Lapangan milik Korps Marinir, kegiatan UMKM binaan Dispotmaral, serta panggung hiburan.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)