alexametrics

Reaksi Politikus PDIP Soal Isu Erick Thohir Jadi Menteri BUMN

loading...
Reaksi Politikus PDIP Soal Isu Erick Thohir Jadi Menteri BUMN
Politikus PDIP Masinton Pasaribu (dua dari kanan) saat berbicara dalam acara diskusi publik di Jakarta Timur, Jumat (18/10/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pelantikan Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin semakin dekat. Seiring itu, semakin kencang pula isu tentang nama-nama menteri yang akan masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Adapun salah satu nama yang santer disebut-sebut masuk kabinet adalah pengusaha Erick Thohir. Beredar isu mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 akan menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menanggapi isu tersebut, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu tidak yakin.



"Ah enggaklah. Namanya (Erick Thohir) memang ada tapi bukan untuk posisi itu," kata Masinton usai menjadi narasumber dalam diskusi di Jakarta Timur, Jumat (18/10/2019). (Baca juga: Empat Hari Jelang Dilantik, Jokowi Umumkan Kabinet Rampung)

Jawaban itu disampaikan menanggapi pertanyaan sejumlah wartawan yang mengenai posisi Erick di kabinet. Sebab belakanan nama Erick santer disebut sebagai kandidat terkuat Menteri BUMN.

Meski demikian, Masinton menolak anggapan Erick akan terlibat konflik kepentingan jika menjabat menteri di kabinet Jokowi.

Masinton yakin Erick tidak membawa kepentingan apa pun. "Enggaklah. Enggak ada itu (Konflik Kepentingan)," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak