Rombongan Jemaat Brebes Datangi Misa Akbar Paus Fransiskus Pakai Baju Warna Telur Asin

Kamis, 05 September 2024 - 15:57 WIB
loading...
Rombongan Jemaat Brebes...
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus akan memimpin Misa Akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Jemaat mulai memadati kawasan GBK. Foto: SINDOnews/Annastasya
A A A
JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus akan memimpin Misa Akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Jemaat mulai memadati kawasan GBK.

Terdapat rombongan jemaat Gereja Santa Maria, Brebes, Jawa Tengah yang berjumlah 80 orang antusias mengikuti Misa Akbar. “Semangat, semangat sekali,” kata Jusni, jemaat asal Brebes di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).



Uniknya, rombongan jemaat gereja dari Brebes begitu kompak mengenakan baju berwarna biru telur asin yang melambangkan kuliner khas Brebes. “Iya, telur asin,” ucapnya.

Misa Akbar di Stadion GBK bersama Paus Fransiskus menjadi momentum membahagiakan umat Katolik di Indonesia. Jemaat dari Brebes ini menyampaikan sapaan hangat untuk Paus Fransiskus yang sudah rela datang ke Indonesia untuk menyapa umat Katolik.

Selain jemaat dari Brebes, rombongan umat gereja dari penjuru kota di Indonesia juga turut hadir dan mulai memadati kawasan GBK. Terpantau rombongan jemaat gereja dari Bekasi, Lampung, Medan, dan daerah lainnya.

Sebelum memimpin Misa Akbar di GBK, Paus Fransiskus mengunjungi Masjid Istiqlal. Paus juga turut mengunjungi Terowongan Silaturahmi di Masjid Istiqlal yang dapat menuju Gereja Katedral, Jakarta Pusat.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)