KSAD Terima Laporan Kenaikan Pangkat 52 Pati TNI AD, Ini Daftarnya

Kamis, 05 September 2024 - 15:14 WIB
loading...
KSAD Terima Laporan...
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak resmi menerima laporan kenaikan pangkat 52 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD di Mabesad Jakarta, Rabu 4 September 2024. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak resmi menerima laporan kenaikan pangkat 52 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD. Laporan ini diterima KSAD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Rabu 4 September 2024.

Dalam amanatnya, KSAD Jenderal Maruli menekankan tentang eksistensi tanggung jawab besar di balik setiap peningkatan wewenang/kesuksesan yang diraih oleh seseorang.

"Great Power Comes With Great Responsibility. Untuk itu saya berharap para perwira yang naik pangkat, dapat terus berinovasi dan beradaptasi dengan dinamika tugas ke depan, serta terus meningkatkan kualitas diri untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin," kata KSAD seperti dikutip SINDOnews dari siaran pers Dispenad, Kamis (5/9/2024).

KSAD juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada para Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia juga mengingatkan, kenaikan pangkat ini bukan sekadar penghargaan atas prestasi dan dedikasi, tetapi juga cerminan tanggung jawab yang lebih besar dalam pengabdian kepada bangsa, negara, dan institusi TNI.



KSAD juga menyoroti pentingnya swakelola di lingkungan TNI AD, termasuk dalam pengadaan perlengkapan perorangan, kendaraan operasional, dan peningkatan fasilitas tempat tinggal anggota.

"Pemikiran dan inovasi kalian sangat dibutuhkan untuk kemajuan TNI, khususnya TNI AD," tegas KSAD.

52 Pati TNI AD resmi mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, sesuai dengan jabatan yang mereka emban.

Dari jumlah tersebut, tiga Pati naik pangkat ke Letjen TNI (bintang tiga), 12 Pati berpangkat Mayjen (bintang 2, dan 37 Pati berpangkat Brigjen (bintang 1). Para Pati yang naik pangkat itu bertugas baik di dalam maupun di luar struktur TNI AD.

Berikut daftar lengkap 52 Pati TNI AD yang naik pangkat, yakni:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)