Raih KDI 2020, Bupati Pasuruan Dorong Inovasi Lawan Covid-19

Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:14 WIB
loading...
Raih KDI 2020, Bupati Pasuruan Dorong Inovasi Lawan Covid-19
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf berterima kasih atas apresiasi yang diberikan KORAN SINDO dan SINDOnews.com dalam ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2020 digelar secara virtual melalui channel YouTube SINDOnews, Rabu (23/8/2020).

KDI merupakan bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya. "Intinya apresiasi ini akan kita jadikan motivasi bagi kepala organisasi perangkat desa (OPD) dan camat saya untuk terus berinovasi," ujar Irsyad. ( )

Dia juga berharap masyarakat dapat berdaya dalam menghadapi Covid-19, yakni pertama melakukan mitigasi agar masyarakat mengerti dan tidak mengucilkan salah seorang warga Kabupaten Pasuruan yang terkena Covid-19.

"Kemudian daya dan kemampuan terhadap kesehatan keluarga, menjaga bagaimana mengurangi dan menghambat penularan. Yang berikutnya adalah daya spiritual ini menjadi penting berdoa memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa," tuturnya.

Irsyad juga mengajak masyarakat Kabupaten Pasuruan berwirausaha untuk bersama membantu untuk memulihkan perekonomian Kabupaten Pasuruan akibat pandemi covid-19.

"Kesimpulannya, menghadapi pandemi dibutuhkan kegotongroyongan semua lapisan masyarakat dan itu semua dimulai dari keluarga sebagai bagian terkecil dari masyarakat itu sendiri," ujarnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)