Jokowi dan Paus Fransiskus Bertemu Tokoh Agama di Istana Negara

Rabu, 04 September 2024 - 10:42 WIB
loading...
Jokowi dan Paus Fransiskus...
Pemimpin Tertinggi Geraja Katolik Paus Fransiskus bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Negara. Keduanya akan melakukan pertemuan dengan para tokoh agama dan korps diplomatik. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Geraja Katolik Paus Fransiskus bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Negara. Keduanya akan melakukan pertemuan dengan para tokoh agama dan korps diplomatik.

Pantauan SINDOnews pada Rabu (4/9/2024), Paus Fransiskus dan Jokowi tiba Istana Negara sekitar pukul 10.23 WIB. Paus dan Jokowi pun menyapa para tamu undangan yang juga telah hadir di Istana Negara.

Tampak pula hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta beberapa tokoh hadir antara lain Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, dan tokoh agama lain. Tampak pula duta besar negara sahabat.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kehadiran Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Pantauan di lokasi, pukul 09.44 WIB Presiden Jokowi menyambut kehadiran Paus Fransiskus dari sisi samping pintu Istana Medeka. Terlihat Jokowi menyalami Paus Fransiskus yang duduk di kursi rodanya. Tak berselang lama, bersama Jokowi dan Paus Fransiskus keluar dari dalam Istana Merdeka untuk mengikuti prosesi upacara kenegaraan.



Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024). Selama di Indonesia, Paus Fransiskus akan berkunjung ke beberapa tempat seperti Istana Kepresidenan, Kedutaan Besar Vatikan, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Kantor KWI (Konferensi Waligereja Indonesia), hingga memimpin misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)