Paus Fransiskus Naik Maung saat Misa di GBK, Paspampres: Menyesuaikan Permintaan Vatikan

Rabu, 04 September 2024 - 07:45 WIB
loading...
Paus Fransiskus Naik...
Pemimpin Tertinggi Geraja Katolik Dunia Paus Fransiskus akan menggunakan kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad saat menyapa warga dalam kegiatan Misa Akbar di Jakarta, Kamis (5/9/2024). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Geraja Katolik Dunia Paus Fransiskus akan menggunakan kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad. Kendaraan tersebut digunakan Paus Fransiskus saat menyapa warga dalam kegiatan Misa Akbar di Jakarta, Kamis, 5 September 2024.

Danpaspampres Mayjen TNI Achiruddin mengatakan, mobil yang akan digunakan Paus Fransiskus menyesuaikan permintaan dari Vatikan.



"Menyesuaikan dengan permintaan dari pihak Vatikan yang menginginkan kendaraan simpel, sederhana, dan umum. Kami menyesuaikan dengan permintaan tersebut," ujar Achiruddin, Rabu (4/9/2024).

Meski kendaraannya sederhana, pihaknya memastikan akan memberikan pengamanan maksimal terhadap keamanan Paus Fransiskus.

"Pengamanan yang Paspampres berikan tetap maksimal sesuai dengan SOP berlaku. Semua faktor kami antispasi dan berikan pengamanan secara maksimal terhadap objek VVIP Paus," katanya.

Selama perjalanan nantinya meski mobil yang digunakan Paus Fransiskus tak antipeluru, Achiruddin memastikan pengamanan akan dilakukan secara ketat.

"Walaupun mobil yang dipakai bukan mobil antipeluru, namun pengamanan Paus selama di perjalanan tetap dilaksanakan secara ketat dan maksimal," ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)