Paus Fransiskus ke Istana Merdeka, Bakal Disambut Upacara Kenegaraan

Rabu, 04 September 2024 - 07:06 WIB
loading...
Paus Fransiskus ke Istana...
Paus Fransiskus melambaikan tangan kepada masyarakat dari dalam mobil Toyota Innova Zenix saat melintas di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (3/9/2024). Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menerima kunjungan kenegaraan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di Istana Merdeka pada Rabu (4/9/2024) pagi. Paus Fransiskus akan disambut dengan upacara kenegaraan.

"Bapak Presiden akan menerima Kunjungan Kenegaraan Yang Mulia Paus Fransiskus di Istana Merdeka pukul 09.30 WIB," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya, Selasa (3/9/2024).

Yusuf mengatakan bahwa Paus Fransiskus akan disambut dengan upacara kenegaraan. Yusuf juga mengungkapkan bahwa akan ada pertemuan dengan para tokoh agama dan korps diplomatik di Istana Negara.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut hangat kedatangan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus ke Indonesia. Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024).

"Saya atas nama rakyat Indonesia menyambut hangat dan terima kasih atas kunjungan Yang Teramat Mulia Paus Fransiskus ke indonesia. Selamat datang Yang Teramat Mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia," kata Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Jokowi menjelaskan bahwa dirinya juga telah mengadakan rapat terakhir untuk mengecek persiapan ketibaan Paus Fransiskus.
"Kunjungan ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah. Sudah direncanakan beberapa tahun yang lalu tapi tertunda karena pandemi Covid," jelasnya.



Selama empat hari kunjungan di Indonesia, Paus Fransiskus antara lain akan melakukan pertemuan kenegaraan, pertemuan dengan korps diplomatik dan wakil-wakil masyarakat, pertemuan dengan tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal, serta Misa Kudus.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)