PDIP Tegaskan Paslon Jeje-Ronal di Pilkada Jabar Bukan Kecelakaan

Selasa, 03 September 2024 - 20:15 WIB
loading...
PDIP Tegaskan Paslon...
Jubir sekaligus politikus PDIP, Chico Hakim menepis isu pengusungan paslon Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja di Pilkada Jabar 2024 kecelakaan atau terpaksa. Foto/SINDOnews/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) sekaligus politikus PDIP , Chico Hakim menepis isu pengusungan paslon Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 'kecelakaan' atau terpaksa. Menurutnya, memang proses dinamika yang terjadi memang 'alot' saja di menit terakhir jelang penutupan pendaftaran pada Kamis (29/8/2024) pukul 23.59 WIB.

"Enggak, enggak (kecelakaan), tapi memang alot saja di akhir," kata Chico dalam program 'Rakyat Bersuara: Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?' di iNews, Selasa (3/9/2024) malam.

Chico menyebutkan, apabila drama terjadi di ujung-ujung itu hal biasa apabila masih dalam tatanan normal. Ia menegaskan nama yang muncul di Pilkada Jabar 2024 pun merupakan kader PDIP yang sebelumnya pernah muncul.



"Kalau di ujung-ujung itu biasa, tapi artinya masih dalam tatanan normal dan nama yang muncul nama kader yang sebelumnya juga pernah disebut-sebut," ujarnya.

Sebelumnya, teka-teki Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung PDIP dalam Pilkada Jabar 2024 terungkap. PDIP memutuskan untuk mengusung pasangan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja sebagai Bakal Cagub-Bakal Cawagub Jabar 2024.

Kepastian ini didapat setelah DPD PDIP Jabar menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan gubernur dan wakil gubernur kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Kamis 29 Agustus 2024, sekira pukul 23.55 WIB.

Pasangan Jeje - Ronal sendiri tidak hadir secara langsung dalam pendaftaran pencalonan Cagub-Cawagub Jabar ini. Mereka hadir melalui video yang disiarkan secara daring melalui layar yang telah disediakan KPU Jabar. Dalam sambutannya, Jeje mengaku kaget mendapatkan mandat dari PDIP.

Meski begitu, Jeje menegaskan akan melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya. "Saya akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," ucap Jeje dalam sambutannya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Ronal. Dirinya juga terkejut saat menerima tugas untuk maju sebagai bakal Cawagub Jabar 2024. "Sama kaya Pak Jeje, saya juga kaget," ujar Ronal.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)