Presiden Jokowi Bertemu Paus Fransiskus Besok, Ini yang Dibahas

Selasa, 03 September 2024 - 13:11 WIB
loading...
Presiden Jokowi Bertemu...
Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, dalam lawatan apostoliknya, Selasa (3/9/2024). Foto: iNews TV
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjamu Paus Fransiskus di Istana Negara, Jakarta, besok, Rabu (4/9/2024). Dalam pertemuan itu bakal membahas isu yang berkaitan dengan perkembangan global.

Hal itu disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas usai menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, hari ini.



“Saya tidak bisa mengira-ngira apa yang dibicarakan beliau berdua besok, tapi saya yakin karena tadi saya sampaikan beliau ini juga pemimpin negara selain pemimpin umat, beliau juga mengupdate segala isu yang berkaitan dengan perkembangan global,” ujar Gus Yaqut, Selasa (3/9/2024).

Selain itu, pertemuan Jokowi dan Paus Fransiskus sekaligus mempererat hubungan kedua negara antara Indonesia dan Vatikan.

“Dan yang paling penting menurut saya dari semua proses ini adalah mempererat hubungan antara Indonesia dan Vatikan,” ungkapnya.

Dia menambahkan Paus Fransiskus juga dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Selama di Indonesia, Paus Fransiskus berkunjung ke beberapa tempat seperti Istana Kepresidenan, Kedutaan Besar Vatikan, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, hingga Kantor KWI (Konferensi Wali Gereja Indonesia) sampai memimpin Misa Suci di Stadion GBK.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)