Raih KDI 2020, Bupati Lembata Semangat Berinovasi Bangkit dari Pandemi

Rabu, 26 Agustus 2020 - 17:14 WIB
loading...
Raih KDI 2020, Bupati Lembata Semangat Berinovasi Bangkit dari Pandemi
Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) Eliaser Yentji Sunur saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara KDI 2020. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - KORAN SINDO dan SINDOnews.com kembali memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya.

Acara apresiasi itu diberikan dalam ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2020 yang digelar secara virtual melalui channel YouTube SINDOnews, Rabu (23/8/2020).

Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) Eliaser Yentji Sunur mendapat anugerah KDI 2020 dalam kategori Sosial Budaya . Dia mengaku bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh KORAN SINDO dan SINDOnews.com.

"Terima kasih kepada KORAN SINDO dan SINDOnews.com atas penghargaan. Penghargaan ini untuk saya dan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur," ujar Eliaser dalam acara Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2020 yang digelar secara virtual melalui channel YouTube SINDOnews, Rabu (23/8/2020). (Baca juga: Menteri PAN-RB: Inovasi Dorong Prestasi dan Integritas Pemda )

Dirinya berharap penghargaan dari KORAN SINDO dan SINDOnews menjadi pemicu Eliaser dan jajarannya agar lebih bekerja keras dan membuat inovasi untuk Kabupaten Lembata kedepannya.

"Penghargaan ini sebagai pemicu untuk terus meningkatkan kinerja dan inovasi yang produktif dan berdaya saing untuk secepatnya bangkit dari pandemi Lembata bisa Indonesia pasti bisa," tegasnya.

Gelaran KDI secara virtual ini berkaitan dengan adanya pandemi Covid-19. Pada KDI 2020 ini, KORAN SINDO dan SINDOnews.com memberikan apresiasi kepada 18 kepala daerah yang terdiri atas 11 bupati, empat wali kota, dan tiga gubernur.

Bertemakan Bangkit dari Pandemi, KDI mencoba membidik upaya kepala daerah mengatasi fenomena ini. Tidak hanya pendekatan kesehatan ataupun ekonomi, namun beberapa daerah melakukan pendekatan sosial budaya atau melakukan pembenahan di tata kelola pemerintahan.

Langkah-langkah inovatif beberapa daerah ini perlu terus didorong agar para pemangku di pemerintah daerah semakin percaya diri dan melakukan koreksi. KORAN SINDO dan SINDOnews.com sebagai salah satu media nasional terbesar mempunyai tanggung jawab untuk mendorong inovasi ini.
(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2893 seconds (11.97#12.26)