Kepala Daerah Inovatif 2020, Momen Bangkit dan Lipat Gandakan Inovasi

Rabu, 26 Agustus 2020 - 15:47 WIB
loading...
Kepala Daerah Inovatif 2020, Momen Bangkit dan Lipat Gandakan Inovasi
Pemimpin Redaksi Koran SINDO dan SINDOnews.com, Djaka Susila. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koran SINDO dan SINDOnews.com kembali memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya.

Pemimpin Redaksi Koran SINDO dan SINDOnews.com, Djaka Susila mengungkapkan acara Kepala Daerah Inovatif (KDI) tahun 2020 kali ini berbeda dibandingkan acara tahun-tahun sebelumnya.

"Jika 2014 hingga 2017 kita gelar di tempat tertutup dengan offline, bahkan di 2018-2019 kita gelar secara outdoor, namun kali ini benar-benar di dalam dan harus menjaga jarak karena memang dalam kondisi pandemi," ujar Djaka Susila dalam sambutannya, Rabu (26/8/2020).

Dia mengatakan, Pandemi Covid-19 adalah hal luar biasa atau exstra ordinary. "Ketika extra ordinary, kata inovasi mempunyai keharusan yang double menurut saya, harus dan memang harus dilakukan," ungkapnya.

Menurut dia, jika dalam kondisi biasa inovasi menjadi sebuah kebiasaan. Ketika di Pandemi Covid-19, kata dia, inovasi harus digandakan.

"Tema yang kami ambil adalah bangkit dari pandemi. Saya yakin bapak ibu yang hadir secara virtual pada sore ini mempunyai pemikiran, mempunyai kegiatan yang luar biasa agar kita semua bisa keluar dari pandemi ini dengan baik, dan kepala daerah yang hadir sekarang ini adalah yang menjadi garda terdepan bersama pemerintah pusat bahu-membahu untuk keluar dari Pandemi ini," tuturnya.

Dia mengatakan, Inovasi bisa terhambat jika seorang pemimpin mempunyai strategi berbeda, baik strategi komunikasi maupun strategi pendekatan terhadap bawahannya.

"Dalam teori inovasi, barier terbesar di pimpinannya, namun saya yakin 18 kepala daerah yang hadir sekarang ini bukanlah tipe pemimpin seperti itu. Pemimpin yang memberikan keran inovasi seluas-luasnya sehingga memunculkan ide-ide perubahan," katanya.

"SINDOnews.com dan Koran SINDO mempunyai komitmen sejak awal eksekutif Chairman kami Bapak Harry Tanoesoedibjo selalu memberikan arahan kepada kami, konten yang diberikan harus inspiratif, jika mengkritik pun harus solutif, itu sampai sekarang masih kami pegang, sejak 2005 Koran SINDO hadir, sejak 2012 SINDOnews.com hadir dan sekarang menjadi salah satu media terbesar di Indonesia, kami tetap berkomitmen terhadap itu," tuturnya.

Dia menuturkan, inovasi yang diberikan sejumlah kepala daerah penerimaan penghargaan kepada bangsa ini adalah salah satu inspiratif.

"Salah satu inspirasi yang harus kami sebarkan ke masyarakat, kami harus mendorong, kami harus memberikan ruang bagi bapak ibu kepala daerah untuk bisa memberikan inspirasi kepada kita semua, namun kami siap mengkritik bapak ibu sekalian agar inovasi yang dijalankan benar-benar bermanfaat buat masyarakat," tuturnya.
(dam)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1144 seconds (10.55#12.26)