Menag Yaqut Jadi Perwakilan Pemerintah Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Bandara Soetta

Selasa, 03 September 2024 - 10:21 WIB
loading...
Menag Yaqut Jadi Perwakilan...
Presiden Jokowi didampingi Menlu Retno Marsudi dan Menag Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan di Istana Negara terkait kunjungan Paus Fransiskus, Selasa (3/9/2024). FOTO/SINDOnews/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Jakarta dalam lawatan apostoliknya ke Indonesia, Selasa (3/9/2024) hari ini. Paus Fransiskus terbang dari Roma dan akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah tokoh bakal menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka yang menyambut datang dari perwakilan Pemerintah Indonesia dan perwakilan Vatikan.

Salah satu yang direncanakan ikut menyambut Paus Fransiskus adalah Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Selain itu, ada juga Dewan Pertimbangan Presiden, Gandi Sulistiyanto dan Duta Besar Indonesia untuk Takhta Suci Michael Trias Kuncahyono.



Adapun Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Antonius Subiyanto Bunyamin juga direncakan turut menyambut Paus Fransiskus. "Rencananya begitu (Menag Yaqut akan menyambut Paus Fransiskus di Bandara)," kata Humas Kementerian Agama, Khoiron, Selasa (3/9/2024).

Dalam prosesi penyambutan itu Paus Fransiskus juga akan diberikan rangkaian bunga tangan. Bunga tangan itu akan diberikan langsung oleh dua perwakilan anak-anak.

Saat tiba, Paus Fransiskus rencananya akan langsung bertolak ke Kedutaan Besar Vatikan. Paus Fransiskus akan melewati jalan bebas hambatan Professor Dr Sedyatomo dan masuk ke ruas Jalan Tol Dalam Kota.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)