Paus Fransiskus Dijadwalkan Sampai Bandara Soetta Besok, Langsung ke Kedubes Vatikan

Senin, 02 September 2024 - 22:35 WIB
loading...
Paus Fransiskus Dijadwalkan...
Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus dijadwalkan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada Selasa (3/9/2024). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus dijadwalkan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Selasa (3/9/2024). Seluruh jalan yang akan dilintasi Paus Fransiskus dari Bandara Soekarno-Hatta sampai Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta bakal steril saat melintas.

"Besok kedatangan mulai tanggal 3 (September), nanti mendarat di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di Polda Metro Jaya, Senin (2/9/2024).

Selanjutnya, setelah mendarat Paus Fransiskus bakal menuju ke Kedubes Vatikan dari Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian, Paus Fransiskus dan rombongan akan memasuki Jalan Tol Profesor Dr Sedyatmo.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Tol Dalam Kota. Saat hendak melintas seluruh kendaraan akan steril dan dialihkan ke jalur arteri.

"Nanti akan menuju Kedubes Vatikan yang ada di sekitar Jalan Merdeka Utara," jelasnya.

Dia mengatakan sistem pengamanan atas kehadian Paus Fransiskus akan dilakukan setingkat dengan tamu kepala negara. Petugas gabungan akan menerapkan pembersihan dari berbagai hal yang mengganggu untuk memastikan semuanya lancar.

Dia mengatakan bahwa ruas jalan yang akan dilalui oleh Paus Fransiskus dan rombongannya akan dilakukan penutupan sementara, namun penerapan ini bersifat situasional.

"Sehingga perlu diketahui oleh masyarakat rangkaian kebesaran ini tentunya seluruh jalur yang akan dilintasi oleh Bapak Paus ini adalah clear," beber Latif.

Setelah rombongan melintas selanjutnya akan dilakukan pembukaan kembali dengan normal. "Tetapi ini sifatnya situasional," pungkasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)