Jokowi Kenalkan Prabowo di Gala Dinner KTT IAF di Bali: Kerja Sama Dilanjutkan Pemerintahan Berikutnya

Minggu, 01 September 2024 - 21:40 WIB
loading...
Jokowi Kenalkan Prabowo...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam acara gala dinner bersama negera peserta KTT IAF ke-2 2024 di Bali, Minggu (1/9/2024). Foto/YouTube @sekretariatpresiden
A A A
BALI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam acara gala dinner bersama negera peserta KTT Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 2024 di Bali, Minggu (1/9/2024). Jokowi menyebut kerja sama Indonesia dengan negara di benua Afrika akan dilanjutkan oleh pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Indonesia tetap berkomitmen untuk memperkuat kerja sama dan solidaritas dengan negara-negara di kawasan Afrika dan ini juga akan dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya," ujar Jokowi dikutip melalui akun YouTube @sekretariatpresiden.



Presiden juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas perwakilan negara-negara Afrika dalam forum ini. Jokowi juga berharap melalui forum ini bisa melahirkan kesepakatan kerjasama pembangunan yang inklusif.

"Merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan konferensi tingkat tinggi dari Forum Indonesia Afrika yang kedua untuk memajukan pembangunan global yang inklusif dan berkelanjutan," tuturnya.

Tampak, Prabowo langsung berdiri dan membungkukkan badannya sambil menaruh kedua tangannya di depan muka saat Presiden Jokowi memperkenalkan dirinya di hadapan ratusan peserta IAF 2024. Jokowi juga menyampaikan kursi orang nomor satu di Indonesia sebentar lagi akan diduduki oleh Prabowo Subianto.

"Pada kesempatan yang menggembirakan ini izinkan saya untuk memperkenalkan Presiden terpilih Indonesia, Bapak Prabowo Subianto yang akan dilantik bulan depan dan akan memimpin Indonesia ke depannya," ucapnya.

Sebagai informasi, IAF 2024 ini adalah ajang memperkuat kerjasama ekonomi dan bisnis Indonesia dengan negara-negara di Afrika. Topik yang dibahas dalam IAF 2024 berfokus pada sektor pangan hingga kesehatan.

Selain sesi utama, forum ini akan menyelenggarakan 12 acara paralel dan 17 acara sampingan yang dijadwalkan berlangsung hingga 3 September 2024 di Bali International Convention Center, Nusa Dua.

Berbagai topik yang relevan dengan pembangunan berkelanjutan akan dibahas juga dalam forum ini, termasuk strategi untuk meningkatkan kerja sama lintas sektor dan lintas negara dalam menghadapi tantangan global.

High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) dan IAF 2024 ini diharapkan menjadi platform yang efektif dalam mempromosikan dialog kebijakan dan memperkuat komitmen global terhadap pembangunan berkelanjutan.



Dengan berbagai pemangku kepentingan global yang hadir, Indonesia berharap dapat memainkan peran penting dalam mendorong perubahan transformasional yang lebih inklusif dan berkelanjutan secara global.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)