Prabowo Bakal Boyong Sebagian Menteri Jokowi Masuk Kabinetnya

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 22:19 WIB
loading...
Prabowo Bakal Boyong...
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada apel kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) malam. FOTO/MPI/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto menegaskan pemerintahannya bersama Gibran Rakabuming Raka bakal memboyong sebagian menteri saat ini masuk ke kabinetnya. Ketua Umum Partai Gerindra itu percaya dengan menteri -menteri yang berada di Kabinet Jokowi saat ini.

"Pak (Jokowi) maaf Pak, karena Bapak milih orang-orang hebat, maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini," kata Prabowo di Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Prabowo mengaku sangat percaya dengan menteri-menteri yang saat ini berada di kabinet Jokowi. Terlebih, dia juga salah satu yang berada di dalamnya. Dia mengetahui secara rinci bagaimana cara kerja, pola pikir, hingga gagasan para menteri Kabinet Indonesia Maju.



Prabowo lantas bercerita mengenai sosok Jokowi yang sering melakukan rapat atau bahkan hanya bertukar pikiran di pesawat saat melakukan perjalanan dinas.

"Dari hari pertama saya ikut kabinet saya lihat pikiran beliau, kerja beliau , luar biasa pak, ndak tahu saya bisa ikuti jejak bapak. Tujuh kali rapat sehari bagaimana? Apalagi kita ini kalau diajak ini menteri-menteri jujur ya, pada gini kan kalau diajak beliau," katanya.

"Pak pada ngeri Pak kalau diajak beliau, waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu lima jam terbang, lima jam diskusi. Jadi pada itu alasan, kalau Bapak ajak mereka itu alasan. Bapak presiden kami jemput di Merauke, itu sudah terbang duluan, enggak berani terbang sama Pak Jokowi. Akal kalian aku sudah tahu ini hehehe," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)