Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus di GBK Terbatas, Umat Diminta Saksikan via Live Streaming

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 15:09 WIB
loading...
Misa Akbar Bersama Paus...
Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus ke Indonesia, Ignasius Jonan dalam konferensi pers rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
A A A
JAKARTA - Paus Fransiskus , Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia dan Kepala Negara Vatikan, akan mengadakan perjalanan apostolik ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura pada 2-13 September 2024. Indonesia akan menjadi negara pertama yang dikunjungi, yaitu 3-6 September 2024.

Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus ke Indonesia, Ignasius Jonan mengatakan, agenda Paus Fransiskus di Indonesia masih sesuai rencana. Salah satu agenda Paus Fransiskus di Indonesia yang melibatkan banyak umat adalah Perayaan Ekaristi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Misa Bersama Paus di GBK Jakarta diperkirakan diikuti sekitar 80.000 umat. Umat yang dapat hadir mengikuti misa Bersama Paus di GBK, kata Igansius, adalah yang mempunyai undangan berupa tiket gelang.



"Hanya umat yang memiliki undangan yang bisa mengikuti misa secara langsung di GBK. Umat yang tak mendapatkan undangan bisa mengikuti misa secara live streaming televisi atau Youtube," Jonan dalam keterangannya, Sabtu (31/8/2024).

Jonan meminta umat yang hadir langsung di GBK agar dapat tertib dalam Perayaan Ekaristi. Imam juga akan menjadi konselebran dan membantu membagikan komuni.

"Sejumlah gereja juga bisa menggelar Misa Bersama dengan mengikuti siaran langsung Misa Bersama Paus Fransiskus di GBK Jakarta. Dalam keterbatasan kesehatan dan usianya, Paus tetap bersedia mengunjungi dan berjumpa langsung dengan umatnya. Ia menunjukkan kasih kebapaannya untuk meneguhkan dan menguatkan iman umat," kata Jonan.

Panitia, kata Jonan, sudah menggelar persiapan di setiap venue maupun berkoordinasi lintas sektor untuk mempersiapkan yang terbaik pada kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia.

"Termasuk soal kesehatan sudah disiapkan team kesehatan untuk Paus dan untuk seluruh umat, demikian juga soal keamanan, pengaturan lalu lintas dan parkir sudah siapkan team panitia bersama sektor pemerintah terkait," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)