alexametrics

Genderang Suling Gita Jala Taruna dan Reog Ponorogo Hibur Masyarakat Myanmar

loading...
Genderang Suling Gita Jala Taruna dan Reog Ponorogo Hibur Masyarakat Myanmar
Taruna dan Taruni AAL hibur masyarakat Myanmar dengan performance Kirab dan Display Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) di dermaga Myanmar International Terminal Thilawa (MITT) Yangoon Myanmar, Minggu (6/10). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) menghibur masyarakat Myanmar dengan performance Kirab dan Display Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) di dermaga Myanmar International Terminal Thilawa (MITT) Yangoon, Myanmar, Minggu (6/10/2019).

Selain itu, menampilkan Reog Ponorogo yang diperankan oleh prajurit KRI Bima Suci-945. Kirab dan display GS Gita Jala Taruna AAL serta Reog Ponorogo ini, berlangsung melalui rute dari People’s Park Pyay Rd Yangoon Myanmar (Burma) menuju kedutaan besar RI di Yangoon Myanmar.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Imam Setiadi, melalui siaran pers mengatakan, hiburan untuk masyarakat Myanmar berupa Reog Ponorogo serta kirab dan display GS Gita Jala Taruna AAL ini merupakan sajian dari Satuan Latihan (Satlat) Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2019 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Diplomasi Duta Bangsa.



"Taruna dan Taruni AAL yang melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) KJK ini, di bawah pimpinan Perwira Pelaksana Latihan Letkol Laut (P) Afrilian Sukarno Timur dan tergabung dalam Satgas pelayaran diplomasi duta bangsa KRI Bima Suci-945 di bawah kepemimpinan Letkol Laut (P) Waluyo," katanya.
Genderang Suling Gita Jala Taruna dan Reog Ponorogo Hibur Masyarakat Myanmar

Sementara itu, acara jamuan ramah tamah dihibur dengan tarian poco-poco, gemufamire dan aster dance yang diperankan oleh penampilan seluruh tamu yang hadir pada jamuan makan siang dan tuan rumah, sehingga menambah hangat dan gembira suasana Duta Besar RI di Yangoon Myanmar.

Turut hadir pada acara tersebut Walikota Yangon Myanmar Mr U Maung Maung Soe, Duta Besar RI untuk Myanmar Irjen Pol Prof Dr Iza Fadri, Perwakilan Duta Besar yang ada di Myanmar dan Atase Pertahanan RI untuk Myanmar Kolonel Laut (P) Fajar Rusdianto serta Staf KBRI untuk Myanmar.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak