Batal Maju di Pilkada 2024, Anies Ingin Suasana Demokrasi Sehat

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 13:07 WIB
loading...
Batal Maju di Pilkada...
Anies Rasyid Baswedan batal maju di Pilkada 2024. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Anies Rasyid Baswedan buka suara terkait dirinya batal maju di Pilkada 2024. Anies mengaku ingin agar suasana demokrasi di Indonesia sehat.

"Tapi yang jelas, kita ingin agar suasa demokrasi kita ini sehat. Apa yang menjadi aspirasi rakyat tercermin di dalam apa yang disimpulkan oleh keputusan-keputusan elite," kata Anies Baswedan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/8/2024).

Menurut Anies, ia akan tetap di Jakarta karena ada yang harus dikerjakan setelah tidak maju di Pilkada, baik Jakarta maupun Jabar. Namun ia tak merincikan apa saja yang bakal dikerjakannya ke depan.



"Jadi saya ada yang harus dikerjakan di Jakarta, sehingga ndak bisa pergi. Nanti saya akan sampaikan khusus terkait dengan rencana ke depan, langkah-langkah apa yang akan dikerjakan dan semua hal-hal yang menyangkut apa yang sudah dikerjakan, yang mau dikerjakan nanti saya sampaikan secara khusus," tuturnya.

Anies memberikan selamat pada semua calon kepala daerah yang berlaga di kontestasi Pilkada, baik di Jakarta maupun di Jawa Barat. Dia mendoakan, semua prosesnya bisa berjalan lancar dan baik.

"Saya ingin menyampaikan selamat saja kepada mereka-mereka yang hari ini mulai menjalani periksa kesehatan, mulai dari proses, mudah-mudahan berjalan lancar, demokrasinya juga nanti berjalan dengan baik," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)