Setelah Gibran, Bobby Nasution Jadi Ikon Sekolah Cakada PDIP Angkatan II

Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:09 WIB
loading...
Setelah Gibran, Bobby Nasution Jadi Ikon Sekolah Cakada PDIP Angkatan II
Bobby Nasution setelah resmi mendapatkan rekomendasi PDIP. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan kembali akan memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam sekolah partai angkatan II melalui telekonference hari ini, Rabu (26/8/2020). Bila anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi ikon angkatan I, maka di angkatan II kali ini giliran menantu Jokowi menjadi ikon, yaitu Bobby Nasution.

"Ibu Megawati akan membuka dan memberikan pengarahan. Pembukaan dengan Protokoler Partai pada pukul 14.00 WIB. Total peserta calon kepala daerah gelombang ke dua ini berjumlah 94 kader," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

(Baca: Punya Sekolah untuk Cakada, PDIP Dinilai Leading Siapkan Pilkada 2020)

Hasto menjelaskan sekolah cakada angkatan II ini adalah bentuk keseriusan dan kesiapan PDIP menghadapi Pilkada 2020. "Selasa malam (25/8), sekolah calon kepala daerah angkatan pertama resmi ditutup. Tapi kita langsung tancap gas menggelar sekolah calon untuk angkatan kedua," lanjut Hasto.

Sesuai urutan acara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB, Hasto akan menyampaikan kata pengantar pembukaan Sekolah Cakada, disambung dengan laporan Laporan Ketua DPP Partai Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat. Selanjutnya, dijadwalkan Megawati akan memberikan pengarahan berdurasi sekitar satu jam.

(Baca: Gibran Kembali Blusukan Setelah Digembleng di Sekolah Partai)

Hasto menambahkan, peserta sekolah partai sebagaimana angkatan l juga diikuti berbagai tingkatan pendidikan. Terdapat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berasal dari S3, S2, S1, D3 hingga SMA. Dia memastikan Bobby Nasution, calon wali kota Medan turut menjadi peserta yang akan 'digembleng' di sekolah cakada ini bersama 93 calon lainnya.

Hasto menambahkan bahwa Partai, kader dan para calon kepala daerah PDIP adaptif dengan kondisi pandemi Covid-19. Namun, sekolah partai tetap dilaksanakan tanpa berkurang kualitasnya. Bahkan senam kebugaran pun dilakukan secara daring. Pre test dan post test juga dilakukan secara online.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5974 seconds (0.1#10.140)