Alasan Anies Baswedan Tak Jadi Maju Pilkada Jawa Barat 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 - 22:41 WIB
loading...
Alasan Anies Baswedan...
Anies Baswedan mencium tangan ibundanya sebelum berangkat ke Kantor DPP PDIP, Senin (26/8/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Anies Rasyid Baswedan, Sahrin Hamid menegaskan bahwa keputusan Anies tidak maju dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 sudah final. Sebelumnya, Anies disebut-sebut bakal maju bersama Ono Surono.

"Sudah selesai bahwa Mas Anies tidak maju di Pilkada Jawa Barat itu sudah final," kata Sahrin kepada wartawan di Markas Pemenangan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024) malam.

Sahrin membeberkan bahwa alasan utama Anies memilih tak maju Pilkada Jawa Barat yakni perbedaan aspirasi warga maupun partai politik (parpol). Dia menjelaskan, tawaran maju di Pilkada Jabar memang baru pertama kali sehingga menjadi pertimbangan.





"Tadi bahwa memang dilihat tadi hanya satu alasan yang kita bisa sampaikan perbedaan antara di Jawa Barat dan di Jakarta, kalau di Jakarta ada aspirasi baik itu dari warga maupun dari partai politik," ucapnya.

"Sementara di Jawa Barat memang baru kali ini ya kurang lebih baru hari ini, sehingga pertimbangan itulah yang menjadi salah satu pertimbangan. Tentunya pertimbangan lainnya akan disampaikan oleh Mas Anies pada kesempatan besok hari," tambahnya.

Sekadar informasi, santer diberitakan Anies masuk radar PDI Perjuangan untuk berduet dengan Ono Surono di Pilkada Jawa Barat di detik-detik hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024) malam.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)