Istana: Anggota Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi yang Keracunan Telah Membaik

Kamis, 29 Agustus 2024 - 11:21 WIB
loading...
Istana: Anggota Pengamanan...
Istana menyebut anggota pengamanan dari TNI dan Polri yang diduga keracunan saat mengawal kunjungan kerja Presiden Jokowi di Bendungan Leuwikeris, Tasikmalaya sudah membaik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Istana buka suara terkait petugas jajaran pengamanan dari TNI dan Polri untuk mengawal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di Bendungan Leuwikeris, Tasikmalaya diduga mengalami keracunan pada Rabu 28 Agustus 2024.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menjelaskan para petugas pengamanan tersebut saat ini telah berangsur pulih.

"Kami berkoordinasi dengan Pangdam dan Kapolda serta Tim Medis. Alhamdulilah para petugas yang mengalami gangguan kesehatan semuanya telah pulih dan dapat bertugas kembali," kata Yusuf, Kamis (30/8/2024).



Yusuf mengatakan pihaknya juga terus memantau para petugas keamanan yang diduga mengalami keracunan tersebut. "Kami juga memantau perkembangan Jajaran Pengamanan yang mengalami gangguan kesehatan saat melakukan pengecekan dan persiapan dilapangan," kata Yusuf.

Sementara itu terkait penyelidikan mengenai penyebab dugaan keracunan, kata Yusuf, pihaknya masih menunggu perkembangan. "Kami masih minta perkembangan penyebab pasti Sementara diduga karena makanan," kata Yusuf.



Yusuf pun menyampaikan terima kasih kepada petugas jajaran pengamanan TNI dan Polri yang mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Jawa Barat.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pengamanan TNI-Polri dalam rangka mengamankan kunjungan kerja Bapak Presiden dan Ibu Negara di Jawa Barat, utamanya di Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kota Bandung," kata Yusuf.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf. Davy Darma Putra menyebut prajurit TNI peserta apel persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Tasikmalaya, Jawa Barat, yang keracunan makanan, Rabu, mulai membaik setelah menerima perawatan di RS.

Dia menjelaskan ada sekitar 49 peserta apel, yang merupakan gabungan pasukan TNI, Polri, dan instansi lainnya, kena keracunan makanan.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)