Aksi Foto Bersama Meriahkan Suasana Pelantikan Anggota DPR

Selasa, 01 Oktober 2019 - 18:28 WIB
Aksi Foto Bersama Meriahkan Suasana Pelantikan Anggota DPR
Aksi Foto Bersama Meriahkan Suasana Pelantikan Anggota DPR
A A A
JAKARTA - Pada hari ini, Kompleks Parlemen Senayan, dari Gedung Nusantara I sampai dengan Nusantara V, termasuk juga masjid dan taman-taman penuh sesak oleh 575 anggota DPR dan 136 anggota DPD terpilih 2019-2024.

Maklum sama, mereka datang tidak sendiri, akan tetapi bersama dengan keluarga masing-masing. Bahkan tidak sedikit yang mengajak konstituennya.

Kegembiran terpancar dari wajah mereka. Selain ingin menyaksikan prosesi pelantikan, mereka juga terlihat menikmati suasana di Kompleks Parlemen Senayan dengan berfoto bersama atau berswa-foto di sejumlah lokasi atau spot yang instagramable.

Pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR telah menyediakan spot foto khusus bagi anggota yang baru saja dilantik untuk berfoto bersama keluarga, kerabat dan konstituen. Seperti pelaminan di suatu pernikahan, para Anggota DPR, DPD beserta keluarga, kerabat dan komstituen mengantre untuk berfoto.

Anggota DPR dari Fraksi PAN, Intan Fitriana Fauzi mengaku hanya datang didampingi suami. Meski begitu, banyak konstituennya yang ikut datang ingin menyaksikan dirinya dilantik.

“Saya hari ini ditemani suami saja karena orang tua, anak-anak ada kegiatan masing-masing. Pelantikan yang lalu juga mereka sudah hadir, jadi pelantikan kali ini sama suami. Tapi alhamdulillah teman-teman dari dapil hadir, dapilnya kan dekat dari Bekasi sama Depok,” kata Intan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Menurut Intan, animo masyarakat di dapilnya cukup besar untuk hadir ke pelantikan ini. Karena ada permintaan Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR agar tidak membawa banyak orang, dia melarang mereka hadir.

Intan juga khawatir konstitutennya tidak biasa masuk ke Gedung DPR. Alhasil hanya sekitar 50 orang dari dapilnya yang ikut menyaksikan pelantikannya.

“Saya juga antisipasi agar jangan sampai mereka sudah datang jauh-jauh justru tidak bisa masuk. Tapi tadinya mau bus, tapi alhamdulillah mereka bisa masuk, tadi mutera-muter Senayannya aja 2-3 jam,” tandasnya.

Berbeda dengan Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Hetifah Sjaifudian. Dia hanya ditemani oleh suami dan stafnya saja. Karena dapilnya jauh di Kalimantan Timur (Kaltim) sehingga, cukup berat untuk membiayai akomodasi dari masyarakat di daerah pemilihan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4921 seconds (0.1#10.140)