Apresiasi Atlet Peraih Medali Olimpiade 2024, REI Beri Hadiah Rumah

Rabu, 28 Agustus 2024 - 17:09 WIB
loading...
Apresiasi Atlet Peraih...
Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memberikan apresiasi terhadap prestasi yang telah ditorehkan para atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memberikan apresiasi terhadap prestasi yang telah ditorehkan para atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024. Hal itu ditandai dengan pemberian tiga unit rumah dari REI kepada tiga atlet peraih medali yakni Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah dan Gregoria Mariska Tunjung.

Ketua Umum DPP REI, Joko Suranto menyerahkan langsung rumah tersebut secara simbolis, pada acara Malam Apresiasi untuk Atlet dan Pelatih Peraih Medali dari Sinergi Kelompok Pengusaha Indonesia di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Ketiga unit rumah ini sebagai bonus dari REI atas prestasi mereka yang gemilang dan menjadi bukti bahwa REI mendukung selalu kemajuan olahraga nasional. Apresiasi ini dari keluarga besar REI untuk olahraga Indonesia," kata Suranto dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

"Setiap rumah yang diberikan berlokasi sesuai asal daerah dan domisili atlet yakni Rizki di Serang (Banten), Gregoria di Wonogiri (Jawa Tengah) dan Veddriq di Pontianak (Kalimantan Barat). Unit rumah adalah tipe 36 yang sangat layak huni," tambah CEO Buana Kassiti Group tersebut.

Lebih lanjut dia menyampaikan, apresiasi kepada para atlet yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Tetapi REI memutuskan untuk memberikan rumah dengan berbagai pertimbangan.

Selain karena REI berkecimpung di bisnis perumahan, asosiasi ingin agar saat seseorang atlet meraih prestasi dan berada di puncak kejayaan, maka rumah adalah hal pertama yang harus dia miliki.

"Tidak jarang diberitakan ada atlet yang dulunya berprestasi, namun di usia senja belum memiliki rumah sendiri. Oleh karena itu, kita dorong mereka supaya sudah mempunyai rumah saat usia muda," tegasnya.

Selama ini sering terdengar kalau milenial dan Gen Z sulit atau tidak mau membeli rumah, sehingga mereka lebih suka menyewa. Oleh karena atlet-atlet nasional ini adalah milenial dan Gen Z, kata Joko Suranto, maka REI memberi sinyal agar mereka memilih hal-hal positif dalam hidup termasuk memiliki rumah sendiri yang layak.

"Terakhir, apresiasi rumah kepada atlet nasional berprestasi ini sebagai pesan kepada pemerintah bahwa rumah adalah hal penting dan strategis bagi masyarakat. Kita bergembira karena pemerintahan mendatang sudah menggagas pembangunan 3 juta rumah per tahun dan program ini sudah tepat sekali," pungkasnya.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Novyan Bakrie mengucapkan terimakasih kepada BUMN, perusahaan swasta dan asosiasi REI yang telah memberikan apresiasi tinggi kepada para atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade 2024. Selain mendapatkan apresiasi uang, atlet peraih medali juga memperoleh rumah di kampung halaman masing-masing.

"Untuk atlet peraih medali memperoleh rumah dari REI di bawah kepemimpinan Mas Joko Suranto, yang dibangun di kampung halaman mereka masing-masing. Tentu ini menjadi kebanggaan dan kegembiraan bagi kita semua," ujar Anindya Bakrie yang menjadi inisiator Sinergi Kelompok Pengusaha Indonesia.

Di Olimpiade Paris 2024, Indonesia berhasil memboyong dua medali emas dan satu medali perunggu. Medali emas disumbangkan atlet panjat tebing, Veddriq Leonardo dan atlet angkat besi kelas 73 kg, Rizki Juniansyah. Sedangkan medali perunggu diraih tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)