Antisipasi Wabah Mpox, Jokowi Minta Pengawasan Pintu Masuk Internasional Diperketat

Selasa, 27 Agustus 2024 - 16:51 WIB
loading...
A A A
Maka dari itu, Jokowi meminta kabinetnya untuk waspada dan hati-hati apalagi akan ada banyak delegasi dari Afrika datang ke Bali untuk menghadiri Indonesia Africa Forum (IAF).

"Saya juga minta betul betul kehati hatian kita kewaspadaan kita terkait dengan penyebaran wabah mpox. Karena yang saya baca kasus mpox ini sangat meningkat di Kongo," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menggelar Rapat Terbatas persiapan penyelenggaraan IAF di Bali. Dirinya mengungkapkan IAF akan dilaksanakan mulai 1 hingga 3 September.

"Tanggal 1-3 September penyelenggaraan Indonesia Africa Forum, pada forum ini diundang 51 negara, 22 di antaranya negara dari kawasan Afrika, dan diperkirakan yang hadir kurang lebih 1500 peserta," kata Jokowi.

Jokowi pun meminta agar akomodasi untuk kepala negara untuk dipersiapkan dengan baik.

"Yang pertama saya minta diupdate kesiapan penyelenggaraan berapa banyak kepala negara yang akan hadir dan urusan yang berkaitan dengan akomodasi," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta adanya hasil nyata dari penyelenggara IAF di Bali nanti. "Kemudian yang kedua saya ingin pastikan ada betul betul hasil nyata dari penyelenggaraan indonesia afrika forum," kata Jokowi.

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PPN/Bapenas Suharso Monoarfa, Menko Polhukam Hadi Thahjanti, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkumham Supratman Andi Agtas.

Lalu, Menteri BUMN Erick Thohir, Menhub Budi Karya Sumad, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Menkes Budi Gunadi Sadikin, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)