Menteri AHY Dijadwalkan Hadiri Rakernas dan Reuni Akbar KAPTI Agraria

Selasa, 27 Agustus 2024 - 16:44 WIB
loading...
Menteri AHY Dijadwalkan...
Ketua Umum KAPTI Agraria Andi Tenri Abeng menyebut Menteri AHY dijadwalkan menghadiri rakernas dan reuni akbar KAPTI Agraria. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan bakal menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Reuni Akbar Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Agraria (KAPTI) Agraria. Rencananya, rakernas dan reuni tersebut digelar pada 30 Agustus 2024 hingga 2 September 2024.

Ketua Umum KAPTI Agraria Andi Tenri Abeng mengajak seluruh anggotanya untuk dapat hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Saya mengajak kita semua untuk bisa pulang ke Yogyakarta, tempat Kawah Candradimukanya Pertanahan. Selain untuk mempererat silaturahmi, ini juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap almamater," ujar Andi Tenri Abeng, Selasa (27/8/2024).



Andi Tenri Abeng yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Barat mengatakan seluruh anggota KAPTI Agraria dapat berpartisipasi dalam berbagai bentuk.

“Bagi mereka yang punya keluangan waktu, tentunya kita harapkan kehadirannya. Tapi, bagi yang berhalangan tentu bisa mendukung dalam bentuk lain, bisa dalam bentuk gagasan, doa, bahkan termasuk dukungan pendanaan dalam rangka pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.



Saat ini, kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pertanahan dan tata ruang semakin tinggi, baik dari sisi jumlah maupun kompetensinya. Untuk itu, Andi Tenri Abeng merasa ini juga menjadi tanggung jawab yang harus dipikirkan para alumni Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN).

“Oleh sebab itu, semua anggota, dari angkatan pertama sampai yang terakhir di wisuda, dari yang ada di Indonesia hingga luar negeri, kita harapkan partisipasi dan kehadirannya dalam acara tahunan nanti,” ucapnya.

Salah satu rangkaian kegiatan rakernas dan reuni akbar tersebut yakni dilaksanakan simposium nasional dengan tema “Sinergi Kapti Agraria dalam mendukung Transformasi STPN Menjadi Politeknik Agraria-STPN dan Rekrutmen Jalur Ikatan Dinas”.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)