Golkar Balik Haluan Usung Airin-Ade Bukan Gara-gara Pidato Megawati

Selasa, 27 Agustus 2024 - 15:00 WIB
loading...
Golkar Balik Haluan...
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyatakan Golkar putar haluan mengusung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024 bukan gara-gara pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: SINDOnews/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyatakan Golkar putar haluan mengusung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024 bukan gara-gara pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Diketahui, sehari sebelumnya Megawati mengatakan dengan tegas PDIP mengusung Airin-Ade pada Pilgub Banten.

"Oh nggak ada dengan pidato si A, B, C. Partai Golkar ini independen. Tidak akan bisa dipengaruhi oleh pidato si A, B, C, justru Golkar harus mempengaruhi tentang isu-isu politik kebangsaan," ujar Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (27/8/2024).



Menurut dia, Partai Golkar telah teruji selama 32 tahun yang berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi pemerintah. "Kenapa karena Golkar sudah teruji di zaman 32 tahun sebelum bereformasi maupun sesudah reformasi selalu berada secara bersama-sama dengan pemerintah untuk memberikan kontribusi terbaiknya," ungkapnya

Sebelumnya, Golkar telah memberikan dukungan kepada Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk Pilkada Banten 2024. Ironisnya, kader Golkar Airin yang digadang-gadang jadi cagub malah ditinggalkan. Atas keputusan putar haluan berkoalisi dengan PDIP, Golkar telah berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Banten.

"Dengan KIM kita melakukan komunikasi. Jadi sekali lagi ini semua terjadi karena komunikasi politik yang baik dan seorang pemain politik harus mempunyai kemampuan lobby bersama,” ujar Bahlil.

"Jadi sekali lagi tidak ada pidato si A, B, C, dan pidato kami hari ini adalah pidato Ketua Umum Partai Golkar," tambahnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)