Surya Paloh Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Nasdem Periode 2024-2029

Selasa, 27 Agustus 2024 - 14:36 WIB
loading...
Surya Paloh Kembali...
Majelis Tinggi Partai Nasdem dalam Kongres III Partai Nasdem menetapkan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem untuk periode masa jabatan 2024-2029. Foto/SINDOnews/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Majelis Tinggi Partai Nasdem dalam Kongres III Partai Nasdem menetapkan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem untuk periode masa jabatan 2024-2029. Keputusan diambil dalam acara Kongres III Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Nasdem, IGK Manila mengatakan keputusan Surya Paloh jadi pimpinan partai itu tersebut ditetapkan dalam rapat pleno oleh para anggota Majelis Tinggi Partai pada 26 Agustus 2024.



"Keputusan ini mulai berlaku dan mengikat sejak ditetapkan," ujar Manila saat memimpin sidang pembacaan keputusan Majelis Tinggi.

Selain itu, Majelis Tinggi Partai juga menugaskan kepada Surya Paloh untuk sebagai Ketua Umum untuk menyusun kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk periode 2024-2029.

Selanjutnya Surya Paloh diminta oleh Pimpinan Sidang Kongres III Partai Nasdem, Willy Aditya untuk ke atas panggung dalam momen penyerahan mandat ketua umum secara simbolis dari Majelis Tinggi.

Dalam sambutannya, Surya mengaku banyak pihak yang sudah menduga dirinya akan kembali terpilih menjadi ketua umum. Surya pun mengajak kepada seluruh kader partai agar membawa Nasdem sebagai partai yang penuh kepeloporan dan membawa cita-cita bangsa.

Menurutnya, cita-cita tersebut bisa terwujud apabila menjunjung tinggi kejujuran.



"Partai ini sejatinya memang didirikan untuk menjaga ruang yang ada, di tengah ruang yang hampa dan kosong, cita-cita yang mulia tidak boleh kalah dengan kelompok pragmatisme," terang Surya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)