PDIP Umumkan Paslon Airin-Ade Maju di Pilgub Banten 2024

Senin, 26 Agustus 2024 - 14:07 WIB
loading...
PDIP Umumkan Paslon...
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto resmi mengumumkan duet Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai paslon di Pilkada Banten 2024. Foto/SINDOnews/felldy asyla utama 
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan duet Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai pasangan calon (Paslon) gubernur dan calon Wakil Gubernur yang akan diusung di Pilkada Banten 2024.

Pengumuman itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

"Dari Provinsi Banten, Ibu Airin Rachmi Diany didampingi Bapak Ade Sumardi," kata Hasto saat mengumumkan cakada yang diusung PDIP



Setelah mengumumkan, para calon kepala daerah yang diusung PDIP menerima surat penyerahan surat keputusan (SK) dari DPP PDIP. Megawati Soekarnoputri menyerahkan langsung SK tersebut kepada para calon kepala daerah.

PDIP resmi mengusung Wakil Ketua Umum Partai Golkar Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur (cagub) di Pemilihan Gubernur Banten 2024. Airin dipasangkan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. Deklarasi itu dilakukan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 25 Agustus 2024.



Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, dukungan yang diberikan kepada pasangan Airin-Ade telah berjalan selama kurang lebih 2 bulan.

“Alhamdulillah sejak 7 Juni 2024 saya banyak berkomunikasi dengan Ketua DPD Golkar (Banten) Bu Tatu (Tatu Chasanah), untuk menjajaki kerja sama politik ini. Hampir 2 bulan 17 hari untuk mendiskusikan peluang kerja sama itu,” kata Basarah.

“Bahwa saya bersama Ibu Ribka Tjiptaning mereka mengusulkan agar kerja sama politik dengan Partai Golkar di Pilgub Banten untuk mengusung Airin-Ade sebagai cagub-cawagub Provinsi Banten,” sambung dia.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)