Airin Tak Dapat Rekomendasi Maju Pilkada Banten, Keselamatan Partai Golkar Jadi Alasan

Minggu, 25 Agustus 2024 - 18:46 WIB
loading...
Airin Tak Dapat Rekomendasi...
Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Airin Rachmi Diany tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju Pilkada Banten 2024. Keselamatan Partai Golkar disebut menjadi alasan tak diberikannya rekomendasi kepada mantan Wali Kota Tangerang Selatan tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah memastikan bahwa DPP Partai Golkar dengan berat hati tak memberikan rekomendasi kepada Airin maju dalam Pilkada Banten .Kepastian itu diperoleh saat Ratu Tatu bersama Airin menemui Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Bahlil Lahadalia membahas pencalonan di Pilkada Banten.

"Jadi Alhamdulillah saya, malam kemarin ya, dengan Bu Airin menghadap Pak Ketua Umum Bahlil, dan ada Pak Sekjen, dan beliau Pak Ketua Umum menyampaikan bahwa rekomendasi dengan berat hati dan mohon maaf tidak bisa diberikan ke Bu Airin," kata Ratu Tatu di ICE BSD, Tangerang, Minggu (25/8/2024).

"Dengan pernyataan Pak Ketua Umum, kami selaku kader harus memahami, karena Pak Ketua Umum menyampaikan ini buat keselamatan Partai Golkar. Ya kalau sudah keselamatan ya kita kader harus menyelamatkan partai," ujarnya.

Airin tetap maju Pilkada Banten berpasangan dengan Ade Sumardi dari PDIP. Keputusan tersebut, menurut Ratu Tatu, merupakan hak politik personal dari Airin.

"Pak Ketua Umum didampingi oleh Pak Sekjen mengizinkan, karena beliau juga sadar betul bahwa ini hak politik pribadi, hak politik Bu Airin. Jadi DPP Golkar juga tidak bisa melarang," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan, Golkar akan memberikan dukungan pasangan calon (paslon) di Pikada Banten sesuai dengan pilihan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal itu ditegaskan Ace saat disinggung DPD Golkar Banten yang memberi dukungan ke Airin Rachmi Diany sebagai Bakal Calon Gubernur Banten.

"Begini, harus saya tegaskan bahwa Partai Golkar akan mengambil kebijakan sesuai dengan kesepakatan dengan koalisi para Ketum Koalisi Indonesia Maju," kata Ace saat ditemui di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8/2024).



Ace meyakini DPD Golkar Banten akan turut mendukung paslon yang diusung KIM. "Ya saya kira di Banten akan konsistensi juga dengan KIM," ucapnya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)