PKB Serahkan SK Rekomendasi ke Willem Wandik-Aloysius Giyai

Kamis, 22 Agustus 2024 - 23:57 WIB
loading...
PKB Serahkan SK Rekomendasi...
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi ke Willem Wandik-Aloysius Giyai untuk Pilgub Papua Tengah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi ke Willem Wandik-Aloysius Giyai untuk Pilgub Papua Tengah. Pasangan ini sudah didukung dua parpol setelah Partai Garuda.

Surat Keputusan (SK) DPP PKB diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid kepada Willem Wandik-Aloysius Giyai di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

“Malam ini, saya Sekjen DPP PKB menyerahkan surat keputusan DPP PKB untuk Cagub dan Cawagub Provinsi Papua Tengah, Pak Willem Wandik dan Pak Aloysius Giyai. Insyaallah beliau berdua akan menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih Papua Tengah. Amin," ujarnya.



Willem Wandik menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan PKB. Dia menilai dukungan yang diberikan PKB merupakan manifestasi dari suara rakyat Papua Tengah.

"Saya dan cawagub dengan ini berterima kasih diberikan tanggung jawab. Surat ini adalah bentuk dari suara rakyat yang ada di Papua Tengah. Semoga PKB selalu bersama dengan kami, dan PKB memberi kami semangat baru lagi," kata Willem.

Sementara itu, Pengamat Politik Nahdlatul Ulama Rikal Dikri menilai keputusan PKB dan Garuda mengusung Willem Wandik-Aloysius Giyai dalam Pilkada Papua Tengah adalah langkah yang cerdas dan tepat. "Karena berdasarkan hasil survei beberapa lembaga, elektabilitas pasangan ini unggul jika dibandingkan dengan pasangan lain," ujar Rikal.

Dia berpendapat, Willem Wandik merupakan sosok pemimpin yang sudah memiliki pengalaman di pemerintahan. Willem Wandik menjabat dua periode sebagai Bupati Puncak dan juga merupakan salah satu dari Tim Kajian Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua yang salah satu hasilnya terbentuk Provinsi Papua Tengah.

"Artinya sudah tidak diragukan lagi dari sisi kapabilitasnya untuk memimpin Papua Tengah dan apalagi didampingi oleh dr Aloysius Giyai yang dikenal punya kinerja sangat baik dalam mengelola kesehatan di Papua sehingga dikenal sebagai Bapak Kesehatan Papua," tutur Rikal.

Sebelumnya, pasangan Willem Wandik-Aloysius Giyai unggul di jajak pendapat lembaga survei. Survei Timor Barat Research Center (TBRC) menempatkan pasangan ini di urutan pertama dengan tingkat elektabilitas 62,7 persen, jauh mengungguli pasangan lain.

Sementara, Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei terkini, nama Willem Wandik unggul sebagai bakal calon gubernur Papua Tengah.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)