Jokowi Lihat Pohon Beringin Bawaannya Adem, Hasto Menyindir

Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:58 WIB
loading...
Jokowi Lihat Pohon Beringin...
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons pengakuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan kader Golkar yang merasa adem kala melihat pohon beringin. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons pengakuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan kader Golkar yang merasa adem kala melihat pohon beringin. Hasto pun menyindir.

Hasto tak persoalkan pengakuan Jokowi. Sebab, kata Hasto, PDIP memiliki wajah perjuangan. "Ya enggak melihat seperti apa-apa. Karena kalau di PDI Perjuangan memang wajah perjuangan, PDI itu wajah perjuangan," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

Hasto menuturkan, wajah perjuangan itu untuk rakyat dan masa depan bangsa. Menurutnya, wajah perjuangan itu bukan untuk keluarga.



"Wajah untuk rakyat, wajah untuk masa depan bangsa negara. Wajah untuk para pemuda, bukan keluarga," pungkas Hasto.

Diketahui sebelumnya, Jokowi menghadiri acara penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024) malam. Jokowi mengaku merasa adem saat melihat dan berada dekat pohon beringin.

Pohon beringin merupakan logo dari Partai Golkar. "Saya kalau melihat pohon beringin bawaaanya adem gitu," kata Jokowi dalam sambutannya disambut tepuk tangan meriah.

"Bawaannya sejuk gitu. Apalagi di siang hari yang sedang panas-panasnya sedang terik-teriknya kalau di bawah pohon beringin betul-betul bawahnya adem dan sejuk," sambungnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)