Karena Uang Gocap, Massa Demo KPK Berhamburan

Senin, 16 September 2019 - 17:46 WIB
Karena Uang Gocap, Massa Demo KPK Berhamburan
Karena Uang Gocap, Massa Demo KPK Berhamburan
A A A
JAKARTA - Sekelompok massa yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli KPK, Himpunan Aktivis Millenial dan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

Dari pantauan di lokasi, massa tersebut awalnya tampak khitmad mendengarkan orasi sang orator, namun riuh tiba-tiba muncul. SINDOnews, mencoba mencari tahu dan benar saja dari beberapa saksi yang dimintai keterangan, massa riuh karena berebut uang pecahan Rp50 ribu yang di sebar dari mobil komando massa.

Salah satu peserta aksi yang tidak menyebutkan namanya pun membenarkannya. Menurutnya, uang yang disebar tersebut merupakan pecahan Rp 50 ribu. "Iya betul, tadi dapat satu gocap," katanya.

Hal ini diperkuat dengan dua saksi dari pewarta yang menyaksikan langsung kejadian tersebut namun tidak diabadikan karena kejadian begitu cepat.

"Ada yang sebar uang tuh ada yang sebar uang," kata Ilham salah satu pewarta yang bertugas di Gedung KPK.

"Iya warna biru, gocapan tuh," kata Ridwan, yang juga berprofesi sebagai pewarta di Gedung KPK.

Untuk diketahui aksi demonstrasi tersebut telah berlangsung sejak pukul 14.00 WIB. Mereka mendesak agar pimpinan KPK Jilid IV Agus Rahardjo Cs mengundurkan diri dari jabatan dan Novel Baswedan dipecat.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4938 seconds (0.1#10.140)