Agus Gumiwang: Munas 2024 Tetapkan Bahlil Jadi Ketum Partai Golkar

Selasa, 20 Agustus 2024 - 12:09 WIB
loading...
Agus Gumiwang: Munas...
Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Munas 2024 akan menetapkan Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar. Foto/SINDOnews/widya michella
A A A
JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2024 akan menetapkan Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar baru menggantikan Airlangga Hartarto.

"Ketum sudah selesai, hanya satu nama yang lolos atau memenuhi syarat dari hasil verifikasi yang dilakukan partai Golkar sebagai caketum yaitu Bapak Bahlil. Nanti dalam Munas kita akan segera menetapkan, memutuskan Bahlil menjadi Ketum ke depannya," kata Agus di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Bahlil juga akan datang ke Munas yang nantinya diselenggarakan pada 16.00 WIB. Lalu Bahlil akan memberikan visi misinya pada Rabu, 21 Agustus 2024 pukul 10-12 siang besok.



"Insya Allah Pak Bahlil datang ke Munas akan dilaksanakan jam 4 nanti berkaitan dengan agenda Munas. Visi-misi besok jam 10 sampai jam 12 untuk penyampaian visi misi sekaligus Partai Golkar mulai menetapkan ketum baru," ucapnya.

Agus mengatakan Munas 2024 sungguh penting karena Golkar membutuhkan ketum definitif untuk menjalankan agenda-agenda partai ke depan. Terutama dalam agenda Pilkada 2024 November mendatang.



"Ini adalah agenda konstitusi, karena partai merasa membutuhkan seorang pimpinan definitif dalam melaksanakan agenda-agenda ke depan khususnya pilkada,"katanya.

Selain Bahlil, politikus senior Partai Golkar Ridwan Hisjam juga mendaftar sebagai Bacalon Ketum Golkar. Namun Ridwan dinyatakan tak lolos verifikasi sehingga Bahlil menjadi satu-satunya caketum baru.

"Yang mendaftar Pak Ridwan, dan beliau tidak lolos verifikasi sehingga tidak bisa dinyatakan sebagai caketum. Bahlil satu-satunya caketum yang lolos dari proses verifikasi dan beliau adalah salah satu kader terbaik dari Partai Golkar," tuturnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)